ACT

Tim-Tim Tangguh Sekolah Berlaga di Smada Basketball Competition 2019

0 67

TIM-tim tangguh dari perwakilan sekolah; SMP dan SMA berlaga di Smada Basketball Compettion di Lapangan Basket SMAN 2 Banjarmasin, Komplek Pelajar Mulawarman, Senin (11/11/2019).

TIM perdana dari SMP Santa Maria berhadapan dengan SMPN 9 Banjarmasin dalam kategori tim putra. Usai dibuka resmi Asisten Bidang Perekonomian Setdakot Banjarmasin Doyo Pudjadi mewakili Walikota Ibnu Sina dan Plt Kepala SMAN 2 Banjarmasin, H Sholikin.

Doyo Pudjadi berharap dari even ini bisa menghasilkan atlet pebasket berbakat dari Banjarmasin, sehingga lewat kompetisi ini menjaring tim-tim tangguh. “Tak mustahil, jika atlet berbakat dan berprestasi dari Banjarmasin akan dilirik masuk dalam tim-tim basket provinsi dan nasional. Terutama, para pelatih yang tengah mencari bibit unggul,” ucap Doyo.

BACA : Termasuk Olahraga Populer, Sayang Bibit Pebasket Belum Merata di Kalsel

Sedangkan, dari kategori putra tingkat SMA, datang tim tangguh dari SMA Bina Banua Banjarmasin. Dengan formasi pemain yang pernah berlaga di berbagai even, tim asuhan Akhmad Birratul Wiladatain siap menghadapi skuad lainnya.

“Ada 12 pemain yang siap berlaga. Kurang dari 25 pemain dari perwakilan sekolah kami yang akan dibagi dalam tim A dan tim B dalam even ini,” ucap Birrul.

Ia hakkul yakin bisa memenangkan kompetisi ini, karena persiapan dalam menghadapi even tahunan Smada Basketball Competition 2019. Menurut dia, segala persiapan dilangsungkan sejak kompetisi ini bergulir, telah dimatangkan.

BACA JUGA : Jadi Agenda Rutin, Pekan Olahraga Kabupaten Balangan Resmi Digelar

“Dua pekan kami sudah latihan sebelum bertanding. Kami pun sudah siap tempur, walau dua kali dalam seminggu atau tiga kali seminggu bertanding,” kata Birrul.

Even Smada Basketball Competition  ini dihelat selama 14 hari, sejak dibuka 11 November. Total ada 38 tim yang berlaga. Terdiri dari tingkat SMP dengan 8 tim putri dan 13 tim putra. Untuk kategori SMA, diikuti 11 tim putra dan 6 tim putri.  Dalam sehari, para tim yang bentrok di lapangan diatur 2-3 tim basket antar sekolah di Banjarmasin.(jejakrekam)

 

Penulis Ricky Fahriza
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.