Sudah 7 Nama Merapat, Habib Alwi Siap Diusung Calon Walikota Banjarmasin

0

SATU per satu, figur merapat ke Partai Gerindra. Dengan enam kursi di DPRD Kota Banjarmasin, otomatis parpol besutan Prabowo Subianto dilirik menjadi partai pengusung di Pilwali Banjarmasin 2020, tinggal mencari kongsi politik.

JIKA sebelumnya pada Minggu (10/11/2019), pengusaha yang juga kader Gerindra dan juga mantan caleg DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Sam’ani mengincar posisi calon Walikota Banarjarmasin.

Sehari berikutnya, pada Senin (11/11/2019), giliran kader PKB, Habib Sayed Alwi Alnafis. Menariknya, Alwi justru melamar untuk posisi calon Wakil Walikota Banjarmasin.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Banjarmasin Husaini menyambut baik atas lamaran dari Alwi ke partainya. “Dia menyampaikan untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin, sampai saat ini ada tujuh orang yang mendaftar ke Gerindra,” kata Husaini kepada awak media di Banjarmasin, Senin (11/11/2019).

BACA : Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Alwi Lamar PPP

Menurut dia, semakin banyak figur yang mendaftar ke partainya semakin menambah alternatif pilihan yang bakal diusung di Pilwali Banjarmasin 2020 nanti.

Husaini mengungkapkan keputusan final figur yang diusung mutlak berada di tangan DPP Partai Gerindra di Jakarta. Namun, kata dia, tetap berdasarkan rekomendasi dan masukan dari DPC Partai Gerindra Banjarmasin dan DPD Gerindra Kalsel. “Kami secara internal nanti akan melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas dan popularitas figur yang mendaftar di partai kami,” kata Husaini.

BACA JUGA : Figur Habib dalam Pusaran Politik Kalsel yang Ternyata Lebih Menjual

Sementara itu, Habib Alwi mengatakan keputusannya maju tidak lepas dari dukungan simpatisan dan masyarakat Banjarmasin untuk membangun kota ini lebih baik lagi ke depan.

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan koalisi partai politik untuk menduduki posisi calon walikota ataupun calon Wakil Walikota Banjarmasin. “Kalau ulun (saya) direstui partai, ulun (saya) siap berada di posisi calon walikota ataupun calon Walikota Banjarmasin,” urai Habib Alwi.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan akan bersanding dengan figur manapun selama memiliki visi-misi yang sama untuk membangun Kota Banjarmasin.

“Kalau dipercaya masyarakat sebagai walikota/ wakil walikota, kita akan menggali potensi ekonomi dan pengembangan ekonomi masyarakat mikro, kecil dan menengah termasuk ekonomi kreatif dan parawisata dengan perluasan peluang usaha dan terkoordinasi antar sektoral dalam pembangunan ekonomi,” papar mantan caleg PKB ini.

BACA LAGI : Ketua DPC Gerindra Banjarmasin Sebut Ingin Usung H Sam’ani di Pilwali

Bagi Alwi, pengembangan ekonomi masyarakat urban tidak terlepaskan dengan sarana dan prasarana yang terukur. Untuk itu, pembangunan insfrastruktur perkotaan menjadi salah satu atensi Habib Alwi jika terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin.

“Sektor seni dan budaya juga menjadi fokus kita, apalagi seni dan budaya Banjar merupakan jati diri Banjarmasin,” tandas Habib Alwi.

Di hari yang sama, Habib Alwi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPD PKS Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.