ACT

Siapkan Dana Rp 100 Juta, Adaro Dorong Produk Tabalong Tembus Pasar Nasional

0 109

PRESIDEN Direktur PT Adaro Energy TBK Garibaldi Boy Thohir buka secara resmi  Adaro Spectrapreuner 2019 di Tanjung Expo Center, Senin (11/11/2019).  Adaro Spectapreneur sendiri merupakan  kompetisi bisnis untuk menjaring UMKM berpotensi di Kabupaten Tabalong

DALAM sambutannya, Boy Thohir menginginkan di kompetisi ini lahir produk unggulan ‘Bumi Saraba Kawa’ yang bisa dikenal hingga ke luar Pulau Kalimantan. “Harus ada produk Tabalong yang dikenal di luar Kalimantan,” ujar Boy Thohir, usai membuka even itu.

Untuk dapat dikenal masyarakat luar, para pelaku UMKM Tabalong harus menguasai teknologi agar bisa mengembangkan usahanya. Tidak hanya itupelaku UMKM juga harus bisa menjaga nama baik, reputasi serta menghasilkan produk unggulan. “Hidup tak ada yang instan jadi harus step by step untuk bisa sukses,”  ucap Boy.

BACA : Gandeng Hipmi Tabalong, Boy Thohir Buka Adaro Spectapreneur

Pembukaan Adaro Spectrapreuner 2019 ditandai pemotongan tumpeng oleh Boy Thohir bersama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Mawardi, General Manager External Relation Rizky Dartaman, Kepala Teknik Tambang Suhermono, Direktur Operasional Budi Rahman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Manager CSR PT Adaro Indonesia Leni Marlina mengatakan kegiatan ini merupakan program unggulan untuk mewujudkan masyarakat mandiri pasca tambang. “Kita bermitra dengan Hipmi untuk mengakomodir usaha yang sudah berjalan maupun UMKM baru,” jelas Leni.

BACA JUGA  : Sepi Pembeli, Pasar Modern Adaro Balangan Makin Pengap dan Gelap

Adaro pun menyiapkan dana segar Rp100 juta sebagai tambahan modal bagi UMKM unggulan hasil seleksi kompetisi yang dilaksanakan 11-16 November 2019.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan apresiasinya atas dukungan nyata PT Adaro Indonesia menciptakan wirausaha baru.  “Kita berhasil merealisasikan 6.450 tenaga terampil termasuk wirausaha baru dan lima tahun ke depan target ciptakan 10.000 usaha baru,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.