Gusti Iskandar Incar Cagub, Gerindra Sebut Politik Masih Dinamis

0

MANTAN anggota DPR RI dari Partai Golkar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah meyakinkan diri untuk berlaga sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan. Politisi gaek beringin ini menyerahkan berkas lamaran sebagai calon gubernur ke Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Senin (11/11/2019).

BERBEDA saat melamar ke Partai Golkar yang hanya menyediakan jatah wakil gubernur, karena posisi kandidat orang nomor satu telah dijatah bagi sang petahana, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Eks Plt Ketua DPD Partai Golkar Kalsel itu menyerahkan langsung berkas pencalonan ke Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor.

Kepada jejakrekam.com, Senin (11/11/2019), Ilham Noor mengakui Gusti Iskandar memasukan berkas lamaran pencalonan sebagai calon Gubernur Kalsel. Di samping Gusti Iskandar, sebelumnya Denny Indrayana, mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM merapat ke partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini.

BACA : Ada Wahid, Iskandar dan Rosehan, Paman Birin : Duet Saya Tergantung Koalisi

Ilham Noor menerangkan beberapa nama yang masuk ke partainya, seperti calon petahana, Gubernur Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin juga mengincar 8 kursi Gerindra sebagai parpol pengusung. Termasuk, anggota DPRD Kalsel dari PDIP, HM Rosehan Noor Bachri dan HM Sofwat Hadi tertarik di posisi calon wakil gubernur.

“Yang pasti, kami masih menunggu para pelamar hingga resmi ditutup pada 15 November 2019 nanti. Siapa-siapa yang melamar baik jadi calon gubernur atau wakil gubernur akan kita verifikasi, selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta,” kata Ilham Noor.

Apakah Gerindra sudah menjalin komunikasi politik dengan parpol lain, termasuk dengan DPW PAN Kalsel yang kabarnya bakal mengusung sang ketua, H Muhidin? Ilham langsung tertawa. “Saya baru informasi itu. Yang jelas, semua berproses karena politik itu dinamis,” ucap Ilham.

BACA JUGA : Saidi-Sulaiman-Iskandar Direkomendasikan Nasdem Jadi Cabup Banjar

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengatakan soal keputusan nanti akan mengusung kader sebagai calon nomor satu atau pendamping, menjadi domainnya DPP Partai Gerindra. Ini terkait dengan beredarnya nama anggota DPR RI dari Gerindra, Saiful Rasyid yang juga mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) didorong maju berlaga di Pilgub Kalsel 2020.

“Kami hanya memverifikasi data. Selanjutnya, kami serahkan ke DPP Partai Gerindra. Yang pasti, Partai Gerindra jadi parpol pengusung di Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Semua keputusan di tangan pusat, terkait mendukung siapa nanti,” tandas Ilham.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.