Songsong Pilbup Banjar 2020, Mada Teruna Optimistis Diusung Parpol

0

SAAT ini sejumlah nama muncul dan meramaikan persaingan pemilihan bupati (Pilbup) Banjar 2020. Nama -nama yang mencuat kepermukaan jelang pelaksanaan pilkada ini diketahui setelah mereka melamar ke sejumlah partai politik.

ADAPUN Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang melamar ke partai politik diantaranya, H Rusli, H Saidi Mansyur, Gusti Sulaiman Razak, Gusti Iskandar, Gusti Syahyar, Andin Sofyanoor, Masrur Auf Ja’far, Mada Teruna, Said Abdullah, dan lainnya.

Semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang akan mengikuti Pilbup Banjar 2020 berharap bisa diusung oleh partai politik. Misalnya Mada Teruna mengatakan, telah mendaftar ke PDIP Kabupaten Banjar.

BACA: Politisi Dan Birokrat Perebutkan Dua Kursi PDIP Penentu Di Banjar 1

“Saya telah melamar ke PDIP Kabupaten Banjar dan berharap bisa diusung sebagai Bakal Calon Bupati Banjar. Semua persiapan saya lakukan agar bisa bertarung di pilkada 2020 ini,” jelasnya (10/11/2019).

Pejabat di Pemkab Banjar ini menyatakan, ia hanya melamar ke PDIP sebagai bakal calon bupati. Selanjutnya menyerahkan ke DPD PDIP Kalsel dan DPP PDIP untuk kelanjutan pencalonannya di Pilbup Banjar 2020.

“Saya menunggu putusan DPP PDIP terkait lamaran yang saya serahkan. Saya akui jumlah kursi PDIP di DPRD Banjar tidak cukup untuk mengusung calon bupati sendiri dan harus berkoalisi, tapi itu saya serahkan kepada PDIP,” tandasnya.

BACA JUGA : Restu Guru Khalil untuk Putranya di Pilbup Banjar 2020

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani mengatakan, bahwa pihaknya terbuka pada semua bakal calon bupati dan wakil bupati yang melamar. Selain itu penentuan siapa yang akan dipilih untuk diusung adalah keputusan DPP PDIP.

“Bakal calon bupati dan wakil bupati yang melamar ke PDIP Kabupaten Banjar akan diverifikasi kelengkapannya dari DPC ke DPD dan selanjutnya ke DPP PDIP,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.