DPD PDIP Kalsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0

DPD PDIP Kalsel menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/11/2019) malam.

KETUA DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalsel Syafruddin H Maming berpesan kepada generasi muda untuk cerdas menggunakan media sosial, dan tidak ikut menyebarkan berita-berita SARA, hate speech dan hoaks. “Setiap informasi yang diterima mesti disaring terlebih dahulu,” ucap Cuncung, sapaan akrabnya.

Ia menawarkan kesempatan kepada sejumlah anak yatim untuk belajar dan mengahafal Alqur’an yang dibina yayasan H Maming Enam Sembilan.

“Kita beri kesempatan kepada lima anak yatim yang bersedia belajar tahfiz Alqur’an di Yayasan H Maming Enam Sembilan, tinggal datang semuanya kita jamin dan kita akan bina hingga menjadi hafidz-hafidzah. Apabila bersedia, silakan hubungi kami,” katanya.

Sekretasis DPD PDIP Kalsel Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan buah kerja organisasiBanteng Muda Indonesia (BMI) Kalsel.

“BMI Kalsel berinisiatif terus melaksanakan kegiatan yang bernilai positif bagi PDIP dan masyarakat sekitar, sehingga terlaksanalah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Sumpah Pemuda,” katanya.

Ia menuturkan kegiatan ini sekaligus memberikan bantuan kepada pejuang veteran dan anak yatim. “Kegiatan serupa dilakukan se-Kalsel. DPC-DPC kami surati untuk memperingati hari besar Islam, bukan hanya Maulid Nabi Muhammad SAW termasuk juga Isra Mi’raj, dan merupakan agenda tahunan partai,” bebernya

Ia berharap dengan kegiatan ini kedepan akan hadir pemimpin yang bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. “Rasulullah memimpin umatnya tidak pernah bicara untung rugi. Beliau memimpin sekaligus mengajak umat untuk berbuat baik,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.