ACT

Lestarikan Budaya Banjar, Puteri Kesultanan Banjar Gandeng Kaum Milenial

0 476

GUNA lebih mengenalkan Kesultanan Banjar dan budaya Banjar kepada kalangan milineal, YM Putri Dhia Karima, yang merupakan Putri bungsu Sultan Banjar Khairul Saleh, berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Pewadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan, Jumat (8/11/2019).

PUTRI Dhia Karima mengatakan, selain memperkenalkan Kesultanan dan budaya Banjar, pihaknya juga ingin bersilaturrahmi serta berdiskusi dengan generasi muda Balangan. “Selainsebagai duta wisata, Nanang dan Galuh juga merupakan agen kebudayaan daerah,” katanya.

Kesultanan Banjar, lanjutnya memiliki tujuan besar, yakni melestarikan tradisi dan budaya Banjar. Tugas ini, tegasnya, harus dilakukan semua pihak dan secara bersama-sama termasuk kaum milineal.

“Kita yakin keterlibatan kaum milinea menjadi titik cerah dalam sejarah pewarisan budaya Banjar secara umum dan eksistensi keberadaan Kesultanan Banjar ini sendiri,” bebernya.

Pihaknya akan terus berusaha menjalin kerjasama dalam usaha melestarikan kebudayaan Banjar dan eksistensi Keesultanan Banjar. “Kami sebagai bagian dari kaum milineal terus berkomitmen untuk melibatkan generasi muda dalam pergulatan budaya dan tradisi agar generasi penerus berpendidikan, modern, maju tapi tetap sopan dan santun dalam tradisi dan budaya,” pngkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.