ACT

Gandeng Hipmi Tabalong, Boy Thohir Buka Adaro Spectapreneur

0 128

PRESIDEN Direktur PT Adaro Energy TBK, Garibaldi Boy Thohir akan membuka puncak perhelatan Adaro Spectapreneur yang digelar oleh PT Adaro Indonesia. 

CSR Manager PT Adaro Indonesia Leny Marlina mengatakan, puncak perhelatan Adaro Spectapreneur akan digelar 11-16 November 2019.

“Akan dideklarasikan seribu pengusaha. Pengusaha-pengusaha ini berasal dari Tabalong, yang sebelumnya sudah menerima pelatihan-pelatihan dan binaan dari CSR PT Adaro Indonesia,” ujar Leny Marlina kepada awak media di Tanjung, Jumat (8/11/2019).

Adaro Spectrapreuner, menurut dia, merupakan ajang lomba bisnis yang dilaksanakan oleh PT Adaro Indonesia bekerjasama dengan HIPMI Tabalong, dengan mengakomodir usaha yang sudah berjalan dan juga ide usaha yang mau diwujudkan.

BACA : Luncurkan PASS, Adaro Bantu Pesantren Guru Bakhiet

Melalui sejumlah tahapan, Adaro Spectrapreuner 2019 kini sudah memasuki tahap akhir. Dalam perhelatan yang ditujukan guna melahirkan pelaku UMKM anyar di Tabalong. “Ada total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 100 juta, sebagai tambahan modal,” ujarnya.

Leny mengatakan, sedikitnya terdapat 200 proposal usaha yang berhasil dijaring. Dari 200 proposal tersebut, diseleksi hingga menyisakan 80 peserta. Para peserta dibekali kemampuan analisis keuangan, hingga memetakan potensi bisnis yang dijalaninya.

BACA JUGA : Syukuri Kelancaran Usaha, Adaro dan Mitra Kerja Gelar Doa Bersama

Puncak perhelatan akan berlangsung selama sepekan di Tabalong Expo Center. Kegiatan akan dihadiri Presdir PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Boy Thohir dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.