ACT

Kemas Isu dan Bentuk Jaringan, Denny Indrayana Tengah Cari Figur Cawagub

0 561

KOMUNIKASI politik makin intens dilakoni Denny Indrayana. Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono makin menunjukkan keseriusannya berlaga di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada September 2020 mendatang.

DENNY Indrayana mengakui saat ini sudah memperkuat jaringan relawan pemenangan, termasuk menjalin komunikasi intens dengan elite parpol dalam menjajaki koalisi politik, termasuk mencari figur yang tepat sebagai pendampingnya di posisi calon Wakil Gubernur Kalsel.

“Saya sudah bertemu dengan sejumlah pihak dan keluarga. Saya pikir semua punya visi-misi yang sama untuk membangun Kalsel lebih baik dan amanah,” ucap Denny Indrayana kepada jejakrekam.com, usai dialog di RRI Stasiun Banjarmasin, Kamis (7/11/2019).

BACA : Paman Birin Vs Denny, Figur Membumi di Hulu Sungai Penentu Kemenangan

Mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengatakan jika ada sinyal positif dari parpol sebagai pengusungnya sebagai calon gubernur, maka akan diiringi dengan deklarasi untuk maju berlaga di Pilgub Kalsel tahun depan.

“Visi-misi tentang isu-isu ekonomi yang kita antisipasi. Termasuk ekonomi kreatif dan isu pemindahan ibukota negara, kita juga menegaskan dan memperhatikan pemerintahan bagaimana prinsip pemerintahan yang baik dan amanah,” kata guru besar hukum tata negara ini.

BACA JUGA : Langkah Denny Indrayana Berlaga di Pilgub Kalsel Patut Ditiru Tokoh Banua

Denny meyakini kunci akselerasi pembangunan Kalsel adalah penerapan secara menyeluruh prinsip good governance atau pemerintahan yang baik. Harapannya, dengan informasi yang cukup mengenai visi-misi mencalon Gubernur Kalsel, parpol semakin yakin untuk mengusung dirinya sebagai kandidat. Jika tertutup di keran parpol, Denny memastikan akan maju di jalur perseorangan (independen).

“Inilah pentingnya meyakini parpol pengusung serta calon pemilih agar yakin pada hari H untuk memilih kami,” ucap Denny.

Jebolan doktor University of Melbourne ini mengatakan arus dukungan masyarakat semakin gencar kepada dirinya. Ia pun makin mantap menatap suksesi pesta demokrasi tahun depan.

Dia mencontohan sejumlah tokoh lokal dan figur nasional seperti Prof Dr Zainal Arifin Mochtar, pakar Hukum Tata Negara UGM hingga influencer politik Rocky Gerung secara terbuka mendorong dirinya sebagai calon Gubernur Kalsel.

BACA JUGA : Sebut Pulang Kampung, H Abidin Ajak Parpol Lain Usung Denny Indrayana

Denny mengklaim relawan sudah disusun di masing-masing kabupaten dan Kota se-Kalsel. Termasuk, relawan yang bertugas mengolah isu sudah terbentuk, seperti relawan yang menangani isu lingkungan, ekonomi, hingga masyarakat adat.

“Relawan menjadi tulang punggung strategi pemenangan. Kami akan berkunjung ke daerah-daerah untuk menemui relawan dan pemilih potensial di masing-masing wilayah di Kalsel,” tandas Denny.

Sebelumnya, pakar politik yang kritis dengan pemerintahan Joko Widodo, Rocky Gerung dalam akun IG pribadi melontarkan dukungan pencalonan Denny Indrayana sebagai Kalsel 1.

Menurut dia, sosok Denny Indrayana memiliki pemikiran yang tajam, kemampuan akademis mumpun dan merupakan guru besar bidang hukum yang mengetahui seluk beluk hukum. Termasuk, advokat yang peka terhadap keadilan sosial dan kemakmuran rakyat.

BACA LAGI : Mantan Senator Sofwat Hadi Berhasrat Jadi Pendamping Denny Indrayana

“Dengan kemampuan dan kualitas menyakinkan saya bahwa Denny Indrayana mampu memimpin Kalimantan Selatan. Untuk itu, saya mengimbau generasi milenial, emak-emak, akademisi dan jurnalis di Kalimantan Selatan untuk membantu Denny. Beri dia kesempatan untuk menjadi pemimpin baru di Kalimantan Selatan,” ucap Rocky Gerung, dalam video pendeknya itu.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.