ACT

Ditinggal Penghuninya Keluar Kota, Rumah Muhidin Dilalap si Jago Merah

0 210

MUSIBAH kebakaran kembali meluluh lantakkan kawasan pemukiman Kampung Melayu Laut Gang 2 RT 04 dan RT 16 RW 01 Kelurahan Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

PERISTIWA tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA dan membuat panik warga hingga berhamburan dan menyelamatkan sebagian barang berharga yang bisa diselamatkan untuk mencari tempat yang aman.

Rahmawati salah satu korban yang rumahnya habis terbakar mengatakan, ia melihat asal mula api berawal dari rumah milik Ketua RT setempat, Muhidin, yang sedang kosong ditinggal penghuninya keluar kota. “Pak RT sepengetahuan saya sedang pergi ke luar kota, saat kejadian rumahnya kosong,” ungkapnya kepada awak media di  Banjarmasin, Kamis (7/11/2019).

BACA : Basirih Digoyang Api, Kerugian Kebakaran Ditaksir Rp 1 Miliar

Ia mengatakan saat itu, melihat api muncul dari dalam dan langsung membumbung di bagian atap. Rumah yang terbuat dari material kayu dan bangunan yang berdempetan membuat api cepat menjalar ke sekitar. “Untungnya saat kejadian, air di sekitar lokasi kejadian sedang pasang sehingga cukup mudah mendapatkan sumber air,” imbuhnya.

Hampir satu jam relawan berjibaku untuk memadamkan si jago merah. Selain itu, cepat datangnya relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) mencegah agar api tak semakin menjadi-jadi.  Menurut data yang dihimpun api menghanguskan kurang lebih 4 buah rumah 4 KK dan 18 jiwa, yaitu atas nama Muhidin, Siti Rahmawati, Mastika, Faridah.

BACA JUGA : Terkejut Lihat Kebakaran di Saka Permai, Satu Warga Meninggal Dunia

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab api, namun sejumlah Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah terlihat di sekitar lokasi untuk melakukan olah TKP dan memastikan penyebab pasti munculnya api.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.