ACT

Parkir Sembarangan di Mapolda Kalsel, Mobil Polisi Digembosi Petugas Propam

0 269

SUDAH diperingati berulang kali melalui pelantang suara, ternyata para pemilik mobil merupakan anggota Polda Kalsel tak mengindahkan. Akhirnya, petugas Bidang Provos dan Pengamanan (Propam) Polda Kalsel bertindak tegas.

MOBIL pribadi dan mobil dinas Ditlantas Polda Kalsel yang parkir sembarangan pun langsung digembosi petugas Provov Polda Kalsel, Rabu (6/11/2019) siang. Aksi buang angin dari ban mobil anggota dan mobil patroli Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel sebagai bentuk sanksi karena parkir sembarangan di halaman markas.

Hal ini dipicu, gara-gara mobil itu parkir di bukan tempat sepatutnya, ternyata menggangu akses masuk dan keluar di Mapolda Kalsel. Terutama, mobil yang parkir di luar garis parkir yang ditentukan.

BACA : 322 Budak Narkoba Berhasil Diciduk Ditresnarkoba Polda Kalsel

Tampak dalam pantauan, beberapa petugas provos mendekati mobil yang terparkir sembarangan. Diawali dengan mengempesi mobil Toyota Fortuner warna hitam yang menghalngi sebuah mobil. Petugas pun sempat menunggu agar segera memindahkan mobil, namun pemilik tak kunjung datang.

Polisi penegak aturan di internal polisi itu kemudian menggembosi ban depan mobil tersebut, hingga mendorongnya keluar dari garis. Tak cukup hanya satu, mobil Honda CRV, dan beberapa mobil HRV pun turut digembosi.

Sanksi tegas pun diterapkan petugas Bidpropam Polda Kalsel untuk  satu unit mobil Patwal Direktorat Lalu Lintas, turut digembosi ban depannya.

“Penggembosan mobil yang parkir tak di tempatnya kami lakukan untuk menjaga tata tertib di Markas Polda Kalsel,” ucap Kepala Bidang Propam Polda Kalsel Kombes Pol Irianto kepada awak media, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA : 23 Oktober-5 November, Polda Kalsel Gelar Zebra Intan 2019

Menurut dia, sebelum disanksi dengan penggembosan ban depan, para pemilik baik dari anggota Polda Kalsel maupun tamu agar tak parkir sembarangan. “Kami sudah umumkan melalui pengeras suara beberapa kali agar pemilik segera memindahkan mobilnya, tapi tak diindahkan,” ucap Irianto.

Perwira menengah Polda Kalsel ini juga mengatakan pihaknya sudah beberapa mengingatkan kepada para pemilik mobil, terkhusus anggota yang bertugas di Mapolda Kalsel untuk tertib aturan.

“Selain menggembosi ban mobil yang parkir sembarangan, kami juga memeriksa senjata api (senpi) dan pakaian anggota. Ke depan, harus lebih tertib dan sesuai aturan,” tegas Kombes Pol Irianto.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.