ACT

Paman Birin Doakan Atlet Peparpenas Raih Prestasi

0 83

STAF Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Faried Fakhmansyah melepas kontingen atlet dan official kejuaraan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparpenas) IX Pelajar, di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (5/11/2019).

GUBERNUR  Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Fakhmansyah mendoakan  kontingen Paperpenas Kalsel mampu menjadi yang terhebat meski dalam kondisi keterbatasan.

“Kami mendoakan anak- anak ku  mampu  mengukir prestasi yang mengagumkan untuk Provinsi Kalimantan Selatan” doa Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

BACA: LPSE Kalsel Torehkan Prestasi Nasional

Paman Birin  juga berharap kontingen Paperpenas Kalsel yang telah berhasil Peparpeda pada Mei lalu, bisa  mengikuti jejak atlet-atlet Peparnas Provinsi Kalsel, berada peringkat enam secara nasional pada Peparnas di Jawa Barat Tahun 2016.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menjelasan,  sebanyak 40 orang atlet pada pekan Paralimpik Pelajar Nasional Tahun 2019 ini akan bertanding dengan pelajar paralimpik.

Cabang olahraga yang dioertandingkan  catur, renang, atletik, bulu tangkis dan tenis meja. Sampai saat ini cabor yang masih diunggulkan adalah renang dan tenis meja, namun tidak menutup untuk cabor yang lain. Para atlet Peparpenas yang akan bertanding pada 7 – 13 November mendatang ini, sebelumnya akan melakukan training centre yang akan didampingi oleh official cabor masing-masing. (jejakrekam)

Penulis Belinda Devi (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.