Berikan Beasiswa bagi Mahasiswa Tak Mampu

0

KETUA Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) Mardani H Maming melalui Yayasan H Maming berjanji akan memberikan beasiswa hingga lulus kuliah kepada lebih dari 25 mahasiswa golongan tidak mampu asal Kabupaten Tanah Bumbu yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Lambung Mangkurat.

HAL ini diungkapkan Mardani saat menjadi pembicara dalam Hipmi Goes to Campus Government Entrepreneurship di General Building Lecture Theater, ULM, Selasa (05/11/2019).

“Setiap tahun ada 25 orang mahasiswa khusus Kabupaten Tanbu dulu, yang diterima di ULM yang tidak mampu dan ditanggung sampai lulus,” ucap mantan Bupati Tanbu ini.

Ia menyebut, beasiswa dari Yayasan H Maming tidak hanya menyasar mahasiswa asal Tanbu, namun juga akan menyasar mahasiswa dari daerah lain. “Apabila dalam setahun berhasil memberikan beasiswa untuk 50 orang mahasiswa, maka akan kita diberikan kepada mahasiswa se-Kalsel,” kata ketua DPD PDIP Kalsel ini.

Sementara Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengapresiasi langkah Mardani yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang tergolong tak mampu, terlebih Mardani merupakan alumni ULM. Ia menyebut skema Beasiswa Yayasan H Maming seperti beasiswa Bidik Misi yaitu biaya kuliah dan biaya hidup ditanggung hingga selesai.

“Bidik misi merupakan program pemerintah pusat tapi kouta yang diberikan kepada Universitas terbatas. Nah yang tidak tertampung bisa dibantu bidik misi daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.