Usai PKS, Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief Merapat ke Gerindra

0

SERIUS menjajaki diri memasuki gelanggang politik, arsitek senior Subhan Syarief mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Kota Banjarmasin, Jalan Bakti, Pemurus, Banjarmasin Selatan, Senin (4/11/2019). Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalsel ini mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Banjarmasin.

MENARIKNYA, kali ini, Subhan Syarief didampingi para aktivis muda Aliansi Muslim Banua (AMB), Barbital Windy Prasetyo untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Partai Gerindra.

Sebelumnya, Subhan Syarief telah melakoni hal serupa di DPD PKS Kota Banjarmasin, Jalan S Parman, untuk mendaftarkan diri sebagai calon kontestan di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Rencananya, besok saya akan mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Banjarmasin ke PKS, setelah saya lengkapi dengan segala persyaratan. Termasuk, visi-misi mencalon sebagai walikota,” ucap Subhan Syarief usai mengisi biodata dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota diterima Staf Ahli Fraksi Gerindra DPRD Kota Banjarmasin, Wibowo kepada jejakrekam.com, Senin (4/11/2019).

BACA : Dekati PKS dan Gerindra, Arsitek Senior Subhan Syarief Mencalon Walikota

Tak hanya itu, Subhan Syarief pun juga memantapkan langkah untuk mendaftarkan diri ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin yang juga membuka lowongan.

Dengan nada religius, Subhan mengatakan sebagai seorang muslim ketika diemban amanah, tentu harus menjaganya dengan benar. Sebab, menurut dia, sebagai seorang pemimpin maka tanggungjawabnya sangat besar bukan hanya mempertanggungjawabkan kepada semua makhluk yang dipimpinnya, juga kepada Yang Maha Kuasa.

“Pada hakikatnya makna pemimpin itu harus dipahami adalah mengemban amanah yang berat. Kita bisa mengutip ayat-ayat suci Alquran yang menegaskan bagaimana amanah itu harus dijalankan, jika tidak maka kecelakaan yang akan didapat seorang pemimpin,” tutur Subhan.

BACA JUGA : Subhan : Pemimpin Harus Siap Menderita dan Paling Akhir Menikmati Keberhasilan

Sementara itu, Barbital Windy Prasetyo menilai sosok Subhan Syarief yang berlatar belakang arsitek serta ahli tata kota patut didukung untuk maju mencalon Walikota Banjarmasin. “Kota ini butuh orang-orang yang paham dan mengerti mengenai tata kota. Selain itu, dalam dunia politik, figur alternatif semacam Subhan Syarief patut dipertimbangkan sebagai pemimpin kota,” kata Windy.

Ia menegaskan para aktivis AMB dan kalangan profesional jelas mendukung Subhan Syarief untuk serius menjajaki dunia politik sebagai ladang pengabdian keilmuannya di bidang arsitektur dan tata kota. “Inilah mengapa kami mendampingi Pak Subhan Syarief. Ya, karena Banjarmasin memang butuh seorang yang mengerti soal kota,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.