ACT

Takut Barito Putera Disalip Tim Lawan, Djanur Fokus Hadapi Persela

0 170

BARITO Putera berhasil menundukkan Borneo FC, saat dijamu di laga lanjutan pekan ke-26 Shopee Liga 1 pekan ke 26 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019). Skor tipis 1-0 via gol Rafael Da Silva jadi penyemangat baru tim kebanggaan Banua.

KEMENANGAN ini terasa istimewa. Ini karena tim tamu merupakan salah satu kuda hitam, Pesut Etam berada di posisi 3 dengan raihan 41 poin. Terlebih, tim tamu datang dengan rekor mentereng, dalam sembilan pertandingan terakhir anak asuh Mario Gomez tak terkalahkan.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman menyanjung tim tamu yang memperagakan permainan yang menghibur dalam Derby Kalimantan.

“Alhamdulillah, kami bisa mengamankan tiga poin di kandang. Sementara ini kami bisa menjauhi rival di papan bawah. Tapi, saya minta agar pemain jangan lupa diri. Perjuangan masih panjang. Suatu saat tim-tim di bawah bisa menyusul Barito Putera,” kata pria yang akrab disapa Djanur ini kepada awak media seusai pertandingan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019).

BACA :  Bentrok Borneo FC, Da Silva Toreh Gol Semata Wayang Buat Barito Putera

Kendati begitu, Djanur mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa perjuangan mentas dari zona degradasi belum berakhir. Jumlah pertandingan yang sudah dimainkan Barito Putera, lebih banyak dibanding enam tim papan bawah lainnya, plus dengan selisih poin yang berimpitan.

Djanur menyebut tim Laskar Antasari langsung mengalihkan fokus saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 pada Senin (4/11/2019) mendatang. Begitu pula, Barito Putera tetap tetap waspada pada hari yang sama. Sebab, Persela baru saja memutus tren kemenangan Bali United dengan hasil imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta.

BACA JUGA : Barito Putera Terpuruk, Pemain Kehilangan Semangat Waja Sampai Kaputing

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez menganggap kekalahan timnya karena kurang beruntung. Padahal, sejumlah peluang emas Lerby Eliandri dan kolega, sejatinya berbuah gol.

“Pertandingan hari ini seru, tadi Barito punya beberapa peluang, dan kami pun punya beberapa peluang, namun gagal dimanfaatkan,” ucap mantan pelatih Persib Bandung ini.

Walaupun kalah, Gomez tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang bermain cukup baik dan menciptakan sejumlah peluang.”Kami harus fokus ke laga selanjutnya,” tandas Gomez.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.