Angkat ‘Abah’, H Abidin Beri Sinyal Gerindra Dukung Denny Indrayana

0

MANUVER politik yang dilakoni Denny Indrayana makin moncer. Usai mengangkat Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin sebagai ayah atau abah dalam bahasa Banjar, pakar hukum tata negara asal Universitas Gadjah Mada (UGM) hampir dipastikan menyabet tiket 8 kursi Gerindra di DPRD Kalsel sebagai parpol pengusung.

TERBANG dari Australia, Denny Indrayana datang sendiri mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Kalsel ke DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 13, Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (31/10/2019).

Keyakinan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY ini mendapat tiket Partai Gerindra, karena hubungan emosialnya dengan sang ketua, H Abidin.

Denny mengungkapkan dirinya tengah mengangkat H Abidin sebagai ayah atau abah dalam bahasa Banjar. Ia menganalogikan komunikasi politik bak seorang anak dan ayah. Bahkan, H Abidin juga turun tangan mengkomunikasi pencalonan Denny Indrayana mengincar kursi orang nomor satu di Pemprov Kalsel dengan DPP Partai Gerindra, khususnya sang ketua umum Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan itu.

BACA : Berebut Tiket, Gusti Iskandar-Paman Birin dan Denny Merapat ke Gerindra

“Ini artinya, semua proses sudah berjalan. Namun, untuk menghormati Partai Gerindra, saya datang sendiri usai terbang dari Australia mengambil formulir di Partai Gerindra. Bagi saya, Partai Gerindra sangat penting dalam perpolitikan Kalsel,” cetus mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM ini.

Mengenai siapa yang bakal mendampinginya sebagai calon Wakl Gubernur Kalsel, Denny mengatakan akan didiskusikan lebih lanjut, karena hingga kini koalisi parpol mulai mengerucut dan arahnya mendukung pasangan calon yang mana.

“Ini artinya tangan-tangan Allah bergerak. Kita akan melihat tampilan gubernur ke depan, yang akan membawa Banua semakin baik dan amanah,” cetus Denny.

BACA JUGA : Didekati Denny Indrayana, PKS Masih Berhitung Kongsi Politik

Untuk perlawanan dengan calon petahana Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Denny mengatakan belum bisa dibicarakan ke publik mengenai strateginya bagaimana. Bagi dia, posisi Partai Gerindra sangat strategis dan merupakan lompatan besar untuk mengusung dirinya sebagai calon Gubernur Kalsel.

“Saya sudah mendaftarkan diri ke empat parpol. Sebelumnya, ke PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat, sekarang ke Gerindra. Insya Allah, komunikasi akan terus dijalankan. Kita lihat perkembangannya ke depan,” ucap Denny.

BACA LAGI : Membaca Langkah Politik ‘Pambakal Anum’ Denny Indrayana

Bahkan, Denny pun agaknya akan membatalkan langkahnya untuk maju ke jalur independen. Menurutnya, di jalur non parpol hanya alternatif ketika keran parpol pengusung tertutup.

“Melihat perkembangan politik yang ada di Banua, sangat jelas sudah terbangun koalisi parpol dan telah mengerucut. Jadi, saya fokus di parpol dulu, belum mengarah ke jalur independen,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.