Tanpa Voting, DPRD Aklamasi Pilih Berry Forqan Jadi Wakil Bupati HST

1

USAI penyampaian visi-misi calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) sisa masa jabatan 2016-2021, akhirnya Berry Nahdian Forqan terpilih secara aklamasi dalam rapat paripurna internal DPRD HST di Barabai, Selasa (29/10/2019).

DUA nama yang diusulkan tiga parpol; PKS, Partai Gerindra dan PBB adalah mantan Wakil Bupati HST Faqih Jarjani dan Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Forqan.

Dalam rapat paripurna di lantai II Gedung DPRD HST dipimpin Ketua DPRD H Rachmadi, kedua calon wakil bupati menyampaikan visi-misi di hadapan pimpinan dan anggota dewan. Termasuk, Bupati HST HA Chairansyah yang menghadiri rapat paripurna itu.

BACA : Panitia Pemilihan Wakil Bupati HST Sudah Terbentuk

Tanpa melalui mekanisme voting, ternyata pimpinan dan anggota DPRD HST kompak memilih Berry Nahdian Forqan sebagai Wakil Bupati HST terpilih.

Wakil Ketua DPRD HST, Taufik Rahman mengungkapkan proses pemilihan Wakil Bupati HST dalam rapat paripurna benar-benar berjalan lancar. Bahkan, dari 2 nama yang diserahkan partai pengusung, akhirnya dipilih secara aklamasi Berry Nahdian Furqon.

“Prosesnya berjalan lancar dan tidak melalui voting, sebab seluruh anggota DPRD memilih Berry Nahdian Furqon secara aklamasi,” ucap Taufik Rahman kepada jejakrekam.com, Selasa (29/10/2019).

BACA JUGA : DPRD HST Konsultasi ke Kemendagri Terkait Jabatan Wakil Bupati HST

Usai terpilih, Berry Nahdian Forqan mendapat banyak ucapan selamat. Kepada jejakrekam.com, Berry Nahdian Forqan mengatakan masih ada tahapan penetapan dan SK Mendagri untuk dilaluinya, hingga nanti dilantik dan menjabat pendamping Bupati HST secara definitif.

“Ya, ke depan, menunggu pelantikan wakil bupati, tentu tahapan penetapan dan SK Kemendagri harus dilalui. Yang jelas, saya mengucapkan terima kasih kepada parpol pengusung dan DPRD HST yang mempercayakan saya sebagai Wakil Bupati HST terpilih,” ucap Berry.

Ketua DPC PDIP Kabupaten HST ini menegaskan dirinya siap bekerja dan membantu Bupati HA Chairansyah dalam membangun daerah ke depan. “Tentunya, kita berharap proses administrasi bisa berjalan cepat. Jadi, bisa dengan segera turun membangun HST,” kata mantan Direktur Eksekutif Nasional Walhi ini.

BACA LAGI : Akhmad Rozanie-Berry-Harun Nurasyid Bersaing Rebut Tiket PDIP HST

Mengenai masa jabatannya yang akan berakhir pada Februari 2021 mendatang, Berry mengatakan masih banyak waktu untuk mengabdi. Meski saat ini dirinya juga termasuk dalam kandidat kepala daerah berlaga di Pilbup HST 2020, toh Berry mengatakan dalam masa pemerintahan itu ketika pilkada hanya ada cuti saat kampanye.

“Saya rasa tidak ada masalah, karena tetap bisa bekerja membantu bupati dengan program yang ada,” ucap Berry.

Ia menegaskan sesuai visi-misinya untuk mewujudkan Kabupaten HST dalam pengelolana sumber daya alam (SDM) dengan berorientasi pada ekosistem yang ada. “Gerakan #SaveMeratus yang dicanangkan Bupati HST serta didukung gerakan masyarakat sipil harus diperkuat lagi,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan./Didi GS
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Nufrin yapada berkata

    Selamat semoga sukses dan amanah

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.