Saidi-Sulaiman-Iskandar Direkomendasikan Nasdem Jadi Cabup Banjar

0

TIGA nama kandidat Bupati Banjar usungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengerucut. Berkas tiga nama bakal calon yang telah mengikuti proses penjaringan DPD Partai Nasdem Banjar segera dikirim ke DPP Partai Nasdem di Jakarta.

SEJAK ditutup masa penjaringan pada Rabu (23/10/2019) lalu, sejumlah pelamar kursi orang nomor satu di Pemkab Banjar berdatangan. Mereka pun menyerahkan berkas kelengkapan dan visi-misi untuk menarik minat Partai Nasdem yang dipinangnya.

“Semua berkas formulir pendaftaran para pelamar sudah diperiksa dan diseleksi di DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar. Selanjutnya, kami akan segera mengirim tiga nama bakal calon bupati yang direkomendasikan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta,” ucap Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Banjar dari Partai Nasdem, Akhmad Rizanie Ansari kepada jejakrekam.com di Martapura, Senin (28/10/2019).

BACA : Pagustian Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Banjar

Tiga nama yang direkomendasikan Nasdem adalah sang petahana, Wabup Banjar H Saidi Mansyur, pengusaha muda yang juga adik kandung eks Bupati Banjar Pangeran Khairul Saleh yakni Gusti Sulaiman Razak, serta politisi gaek beringin yang juga Koordinator Wilayah DPP Golkar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

“Selain tiga nama bakal calon bupati, kami juga merekomendasikan tiga nama bakal calon Wakil Bupati Banjar ke DPP Partai Nasdem. Mereka adalah Masrur Auf Jafar, Yunani, dan KH Ali Murtadho,” ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini.

BACA JUGA : Usai Cabup Banjar, Gusti Iskandar Lirik Kans Cagub Pendamping Birin

Menurut Rizanie, pihaknya berharap keenam nama bakal calon bupati dan wakil bupati bisa direspon cepat DPP Partai Nasdem, sehingga sudah bisa dibuatkan surat keputusan (SK) memilih satu nama dari tiga nama untuk diusung sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Banjar.

“Ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku di Partai Nasdem. Jadi, kami usulkan enam nama masing-masing di posisi bakal calon bupati dan wakil bupati,” tutur Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.