Pemkab Barito Utara Peringati Hari Sumpah Pemuda

0

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara, Muara Teweh, Senin (28/10/2019).

MEMBACAKAN sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Nadalsyah menyatakan bahwa tema yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982 dalam Sumpah Pemuda. “Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya.

Diungkapkannya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Di sisi lain, perkembangan mempunyai dampak negatif mulai informasi bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme dengan mudahnya masuk jika pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

BACA : Pemkab Barito Utara Berencana Angkat Kerangka Kapal Onrust

Menurutnya, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman, berintergritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mempuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.