Sudah Enam Orang Mengambil Formulir di DPD PKS Banjarmasin

0

DPD PKS Banjarmasin membuka pendaftaran bakal calon peserta Pilwali Banjarmasin 2020. “Pendaftaran kami buka 15 hingga 30 Oktober. Hingga sekarang sudah ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua DPD PKS Banjarmasin Hendra kepada jejakrekam.com, Minggu (27/10/2019).

ENAM orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni Ibnu Sina, Awan Subarkah, Hendra, Habib Abdurrahman Bahasyim, Ananda, dan Habib Sayyid Alwi Al Nafis.

“Ada pula sejumlah tokoh yang telah menjalin komunikasi dengan PKS untuk Pilwali 2020, salah satunya Ketua LPJK Kalsel Subhan Syarief,” katanya.

Tapi, ia tidak bisa memastikan apakah figur-figur tersebut mendaftar atau tidak. Diungkapkannya, penjaringan PKS terbuka untuk umum. Kader maupun figur eksternal dipersilakan untuk mendaftar selama memenuhi syarat. “Tentu ada mekanisme partai untuk memfinalisasi nama yang akan diusung di Pilwali Banjarmasin 2020,” katanya.

Ia menjelaskan figur yang mendaftar akan digodok di tingkat kota, kemudian diserahkan ke provinsi dan DPW PKS Kalsel akan membawa nama-nama tersebut ke dewan pimpinan pusat untuk menentukan yang akan diusung.

Hendra memastikan nama-nama yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama untuk diusung. “Semua pendaftar akan dipertimbangkan, baik popularitasnya, elektabilitasnya, serta visi dan misinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.