Komisi IV Kecewa Progres Rehab Stadion 17 Mei Baru 38 Persen

0

KOMISI IV DPRD Kalsel) pesimis proses rehabilitasi dan pembangunan tribun Stadion 17 Mei Banjarmasin, rampung dikerjakan akhir tahun 2019.

PASALNYA, jika melihat progres pengerjaan hingga saat ini baru mencapai 38 persen lebih. Sedangkan waktu pengerjaan hanya tersisa 56 hari kerja lagi. “Saya pesimis pekerjaan ini bisa selesai sesuai jadwal,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin saat sidak ke lokasi pembangunan, Kamis (24/10/2019).

Padahal, Komisi IV sedang membahas anggaran tahun 2020, yang mana juga mencantumkan alokasi dana untuk kelanjutan pembangunannya.

Terkait hal itu, komisi membidangi pendidikan, kesehatan, pemuda, dan olahraga ini, ingin melihat langsung sejauh mana pelaksanaan proyek dari anggaran pertama tahun 2019 senilai lebih dari Rp 12 miliar ini. Namun kenyataan sesuai laporan konsultan pengawas, pengerjaan baru mencapai 38 persen.

“Ini agak mengkhawatirkan, sementara kami membahas anggaran untuk tahun 2020 tapi pengerjaannya barj 38 persen. Ini harus dikebut paling tidak dalam bulan ini juga 50 persen, sebelum kami menyetujui anggaran 2020,” tegas Lutfi.

Jika tidak sesuai hingga 50 persen, maka Komisi IV akan mengevaluasi kembali.

Politisi Partai Gerindra inimengaku kecewa melihat fakta yang ada. Sebab, jika tahap pertama gagal bagaimana untuk membahas anggràn tahun 2020 yang dialokasikan senilai Rp 40 miliar.
” Saya agak kecewa melihat perkembangan pembangun stadion ini karena sangat lamban. Saya harap di akhir Oktober sudah 50 persen keataslah,” tegasnya.

CV Mirtada Sejahtera, kontraktor pelaksana, mengaku optimis mampu menyelesaikan proyeknya paling lambat 23 Desember akhir tahun ini. Karena pekerjaan non finishing hanya meliputi pembuatan pondasi, struktur dan atap untuk bangunan VVIP dengan volume 1.408 meter persegi.

Konsultan pengawas dari CV Tika Kreatif Desain Arma ST menguatkan, pogres pekerjaan sudah 38,45 persen. Ia mengaku optimis dapat rampung sesuai target.

Selain Stadion 17 Mei, rombongan juga memantau lapangan tenis Dharma Praja dan rehab GOR Hasanuddin HM.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.