Dua Birokrat Daftarkan Diri Maju di Pilkada Balangan 2020

0

DITENGAH riuhnya para tokoh dari parpol menjadi kandidat peserta Pilkada Balangan 2020 mendatang, ternyata ada dua orang pejabat di lingkup Pemkab Balangan yang juga berminat dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

KEDUA pejabat tersebut yakni, H Supiani yang kini menjabat Kepala Kesbangpol Balangan dan Hj Listiani yang merupakan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Balangan. Bahkan kedua pejabat ini sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah di Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Listiani yang merupakan mantan kepada badan keuangan daerah telah mengembalikan berkas formulir pendaftarannya, Rabu (23/10/2019) ke Kantor Nasdem. “Hingga kini sudah ada 6 orang yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” ujar ketua Bapilu Nasdem Syarifudin.

Keenam orang tersebut, kata Arif, begitu panggilan ketua Bapilu Nasdem Balangan ini merinci, Syaifullah, Abdul Hadi, Ansharuddin dan Listiani untuk Balon Bupati, sedangkan untuk Balon Wakil Bupati yakni,  Supiani dan M Nor Iswan. “Sementara baru enam orang tersebut, kita masih menunggu tokoh lain untuk mendaftarkan diri jika masih ada,” bebernya.

Sebelumnya, baik Supiani maupun Listiani saat ditanyai keseriusannya maju pada Pilkada Balangan 2020 mendatang kompak menjawab politis. “Memang saya ada niat untuk maju pada Pilkada nanti, tapi saya masih melihat kondisi dan pikir-pikir dulu sebelum melangkah jauh,” ujar Supiani.

Disinggung posisi apa yang akan menjadi targetnya, mantan badan kepegawaian ini menyebutkannya masih secara samar-samar. “Kalau melihat peluang sekarang mungkin hanya posisi wakil bupati,” selorohnya sambil tersenyum kecil.

Tak berbeda jauh, Listiani juga masih malu-malu menyampaikan kepastiannya untuk ikut bertarung memperebutkan posisi kepala daerah di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam ini.

“Kita lihat nantilah, saat ini yang pasti saya tetap komitmen bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ucapnya sambil irit bicara saat ditanyai keseriusan maju pilkada nanti.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.


paito hongkong 6d