Ponpes Al Mujahidin Marabahan Terbakar, Ratusan Santri Berhamburan

0

RATUSAN santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhajidin, Jalan Jenderal Sudirman RT 14, Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan, berhamburan keluar. Mereka panik usai api menyambar bangunan ponpes itu pada Rabu (23/10/2019), sekitar pukul 07.00 Wita.

SI JAGO merah membakar ruangan koperasi, kantor, dua ruang komputer serta rumah salah satu ustadz Ponpes Al Muhajidin. Para santri dan ustadz yang melarikan diri untuk menyelamatkan diri, karena ketika itu masih dalam proses belajar mengajar.

Untungnya, sejumlah mobil barisan pemadam kebakaran datang dengan cepat. Para relawan dengan sigap memadamkan api. Dalam hitungan menit, anggota damkar dibantu para santri dan masyarakat, akhirnya bisa menguasai api. Si jago merah bisa ditaklukkan, hingga tak menjalar ke bangunan lainnya.

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno melalui Kasubag Humas Polres Batola Bripka Abdul Halim membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, bangunan Ponpes Al Mujahidin yang terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Kebakaran terjadi saat aktivitas belajar mengajar santri di ponpes itu tengah berlangsung. Untuk sementara, proses belajar mengajar dihentikan,” ucap Abdul Halim kepada jejakrekam.com, Rabu (23/10/2019).

Untuk menyelidiki penyebab kebakaran, Halim mengungkapkan pihaknya telah melakukan proses penyelidikan dengan memasang garis polisi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.