Golkar Buka Khusus Calon Wakil Bupati, Syaifullah dan Abdul Hadi Merapat ke Nasdem

0

DUA kandidat bakal calon (balon) peserta Pilkada Balangan 2020 mendatang yakni, H Syaifullah dan H Abdul Hadi kompak merapat ke Partai Nasdem.

KESERIUSAN dua tokoh kuat yang akan menjadi penantang patahanaH Ansharuddin yang kemungkinan juga akan maju dalam pesta demokrasi di Bumi Sanggam mendatang ini, terlihat dari langkah keduanya yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Nasdem.

“Yang jelas ini bentuk keseriusan saya maju pada Pilkada nanti, terlebih saat ini, partai mengadakan penjaringan. Artinya kami akan daftarkan diri, ini satu kesempatan yang sangat bagus,” ujar Syaifullah yang juga merupakan wakil bupati balangan ini, disela penyerahan berkas pendaftaran dirinya ke Nasdem belum lama tadi

Meski serius maju, menurut ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Balangan tersebut, semuanya nantinya tergantung restu parpol tempat dirinya bernaung selama ini. “Kita akan selalu menaati perintah partai, meski partai lain mengusung tapi PDIP tidak memberikan restu maka saya tidak akan maju,” tegasnya.

Terlepas dari itu, menurut salah satu pengusaha sukses di Bumi Sanggam ini, dirinya kembali akan mendaftarkan dirinya ke parpol lain jika pendaftaran penyaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Khusus Partai Golkar, lanjut Syaifullah, dirinya tak mendaftar karena partai berlambang pohon beringin tersebut tidak membuka penyaringan untuk Balon Bupati, namun hanya untuk wakil bupati saja. “Jika saja Golkar membuka penyaringan untuk balon Bupati pasti saya juga akan mendaftarkan diri,” celetuknya.

Sebelumnya, ditemani ketua FPI Balangan Muhammad Zacky Alydrus,  H Abdul Hadi mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah Pilkada Balangan 2020 ke Partai Nasdem, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Dengan demikian hanya H Syaifullah dan H Abdul Hadi yang telah melakukan pengembalian berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) ke Nasdem Balangan, sedangkan kandidat lain belum mengembalikan termasuk Bupati Balangan H Ansharuddin yang beberapa waktu lalu juga mengambil formulir pendaftaran.

H Usman, Dewan Pembina Nasdem Balangan menyampaikan, batas penutupan pendaftaran 23 Oktober 2019.

Terkait berkas lamaran, Syaifullah dan Abdul Hadi, Nasdem Balangan sendiri akan melakukan pleno terlebih dahulu. Dari sana, baru diputuskan berkas lamaran tersebut dikirim ke Nasdem pusat.

Ia berujar, siapapun nantinya yang mendapatkan ‘perahu’ Nasdem dipastikan meraih suara signifikan di Pilbup mendatang. “Semoga nanti kita bisa berjodoh bersama dalam bertarung di Pilkada Balangan,”tegasnya.

Sebelumnya, sekretaris DPD  Golkar Balangan Yusmadinor menyampaikan, sesuai keputusan pengurus partai dan petunjuk DPD Provinsi maka Golkar Balangan hanya membuka penyaringan untuk Balon Wakil Bupati saja.

“Sesuai kesepakatan dan keputusan pengurus termasuk pengurus kecamatan kita di Golkar mengusung H Ansharuddin sebagai calon Bupati pada Pilkada Balangan 2020 mendatang, oleh karena itulah kita hanya membuka penyaringan untuk wakil bupati saja,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.