Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Zebra Intan 2019

0

SATLANTAS Polresta Banjarmasin akan melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2019 selama dua minggu, mulai 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

KASATLANTAS Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan Operasi Zebra Intan Tahun 2019 kepada masyarakat.

Target Operasi Zebra Intan 2019, ungkap Kasatlantas, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia serta melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif.

“Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2019 bertujuan peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum serta peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan,” bebernya.

Sedangkan kesalahan pengendara yang akan diincar selama razia Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2019 ini adalah pengendara motor yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan HP saat berkendara, serta minum alkohol saat mengemudi.

“Jika tidak mau ditilang, sebaiknya lengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhi tata tertib berlalulintas. Anda harus selalu membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya, alat kelengkapan keamanan kendaraan harus lengkap, yakni spion, lampu, rem, klakson, speedometer, knalpot, ban cadangan mobil, dongkrak mobil, kotak P3K, dan lainnya,” bebernya.

Ia juga meminta jangan pernah melepas helm saat berkendara, jngan menggunakan telepon sambil mengemudi, pelat nomor polisi harus tepasang, Ikuti petunjuk rambu lalulintas dan traffic light, gnakan sabuk pengaman, dan nyalakan lampu utama.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.