Di Taman Kamboja Ada Kerajaan Salju

0

SEBUAH wahana permainan yang sangat jarang digelar di Banjarmasin kini hadir untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-493 Banjarmasin. Kerajaan Salju atau Snow Kingdom merupakan wadah bermain untuk anak-anak yang digelar di Taman Kamboja Banjarmasin selama satu bulan penuh.

SELAIN menghadirkan wahana kerajaan salju, PT Deking Kreatif Sinergi yang bertindak sebaga Event Organiser (EO) kegiatan tersebut juga menyediakan wahana lain, seperti pertunjukan rumah hantu dan puluhan stand kuliner. Pembukaan untuk umum telah dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu (19/10/2019).

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini berharap, dengan adanya wahana permainan dan kuliner itu diharapkan dapat menghibur warga Kota Banjarmasin. “Snow kingdom roadshow ini dalam rangkaian Hari Jadi ke-493 Banjarmasin, hari ini pada 19 Oktober resmi dibuka dan dalam satu bulan kedepan. Semoga dapat menghibur warga kota Banjarmasin dan sekitarnya,” katanya.

Kehadiran stan kuliner yang ada di kawasan tersebut, kata H Ibnu Sina lagi, diharapkan juga dapat memberikan kesempatan kepada para UKM dan Wira Usaha Baru (WUB) di kota ini untuk memasarkan berbagai produk mereka.

“Kemeriahan ini harus kita syukuri sebagai kelanjutan dari rangkaian Hari Jadi Banjarmasin yang mengankat tema tentang wirausaha baru dan pariwisata. Kami berharap ini diapresiasi oleh masyarakat bukan hanya dari Banjarmasin tapi juga dari luar Banjarmasin,” ujarnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin, lanjutnya, sangat mengapresiasi dilaksanakannya even tersebut, dan ia berharap dengan hadirnya Snow Kingdom bisa menjadikan kawasan Taman Kamboja Banjarmasin sebagai kawasan yang nyaman tak hanya untuk dikunjungi, tetapi juga untuk berbagai acara kemeriahan kota.

“Ini akan menjadi wahana salju pertama. Semoga event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dengan dibantu oleh masyarakat dari kota Banjarmasin dan juga para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.