Honor TKSK Kabupaten Banjar 10 Kali Lebih Rendah Dibanding Semarang

0

KOMISI DPRD Banjar akan memanggil Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk dimintai keterangan rendahnya honor Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Banjar

WAKIL Ketua DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari mengungkapkan, di daerah lainnya honor TKSK mencapai Rp 2 juta per bulan, sementara di Kabupaten Banjar hanya Rp 200 ribu per bulan.

“Hal ini saya ketahui, ketika mendampingi kunjungan kerja Komisi 4 DPRD Banjar ke DPRD Kabupaten Semarang. Disana honor mereka mencapai Rp 2 juta per bulan,” katanya.

Terkait hal ini, Komisi 4 DPRD Banjar akan memanggil Dinas Sosial Kabupaten Banjar untuk dimintai penjelasannya. Selanjutnya akan dievaluasi agar honor TKSK.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini juga menyampaikan, semua anggota Komisi 4 DPRD Banjar sangat memperhatikan pola penyaluran bantuan sosial ke masyarakat.

“Komisi 4 dan Pimpinan DPRD Banjar sangat memperhatikan pola penyaluran bantuan untuk masyarakat berpendapatan rendah dan honor pendamping,” katanya.

Terpisah, Ketua Komisi 4 DPRD Banjar Sarwani mengatakan, di Kabupaten Semarang honor pendamping disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK). “Disana honor mereka dibayarkan sesuai UMK, yakni Rp 2.050.000,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.