Restu Guru Khalil untuk Putranya di Pilbup Banjar 2020

0

PUTRA Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Muhammad Iqbal Khalilurrahman menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar. Ia melamar ke Partai Golkar sebagai calon wakil bupati di Pilbup Banjar 2020.

IQBAL mengatakan, telah mendapat restu ayah dan keluarganya untuk kontestasi di Pilbup Banjar 2020. Namun, ia juga harus realistis dengan memilih maju sebagai calon wakil bupati. “Restu dari Abah sudah diberikan kepada saya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Banjar,” katanya.

Menurut Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banjar ini, lobi-lobi politik dan konsolidasi dengan banyak pihak terus ia lakukan dan untuk maju melalui parpol harus berkoalisi. Sebab, di DPRD Banjar tidak ada parpol yang bisa mengusung sendiri.

BACA : Alasan Berpikir Realistis, Muhammad Iqbal Khalilurrahman Incar Kursi Wakil Bupati Banjar

“Kita harus melihat dulu bagaimana peta politik di Kabupaten Banjar yang selalu bergerak dinamis. Saat ini yang paling realistis bagi saya untuk posisi sebagai calon wakil bupati,” jelasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Banjar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, untuk saat ini PKB Kabupaten Banjar punya 5 kursi di DPRD Banjar dan Partai Golkar 8 kursi. Jika keduanya berkoalisi maka jumlah 20 persen terpenuhi dan bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup Banjar 2020.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.