Pemkab Barut Kembali Raih Opini WTP

0

BARITO Utara meraih lima kali secara berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Atas capaian tersebut, Pemkab Barut menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

PENGHARGAAN diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Kepala Kanwil DJPb Negara Provinsi Kalimantan Tengah Ratih Hapsari Kusumawardani selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan kepada Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Aula Kantor Bappedalitbang Kalimantan Tengah, Rabu (16/10/2019).

Nadalsyah mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari upaya maksimal seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Semua sesuai ketentuan perundangan dan menjaga kehati-hatian dalam mewujudkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah akan meningkat. Hal itu tersebut akan mendukung pembangunan menuju indonesia yang sejahtera, serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan Pemkab Barito Utara yang transparan dan akuntabel,” kata Nadalsyah.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan bukan tujuan utama, hanya merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik kedepannya, dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.