Hadapi Mubes di Jakarta, MPW Pemuda Pancasila Kalsel Gelar Rakorwil

0

MAJELIS Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel menggelar rapat kerja wilayah (rakorwil) di Hotel Royal Jelita, Kamis (17/10/2019).

MELIBATKAN seluruh anggota majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila, pada rakorwil tersebut juga hadir Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman.

Dalam sambutannya, Hasnuryadi mengatakan Rakorwil Pemuda Pancasila Provinsi Kalsel diselenggarakan dalam rangka sebagai bentuk persiapan musyawarah besar (Mubes) ke-X, yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Berlangsung dari 25 sampai dengan 28 Oktober, Mubes ke-X ini juga rencananya akan diikuti pengurus MPC se-Kalsel yang telah secara sah melaksanakan muscab pada beberapa waktu lalu.

“Perlu kami laporkan untuk mereka yang sudah melaksanakan muscab ada 10 MPC, sedangkan yang masih belum melaksanakan 3 MPC,” jelasnya.

Ia juga mengatakan diselenggarakannya rakorwil ini merupakan sebuah sarana, untuk melakukan evaluasi bersama terhadap program-program MPW Pemuda Pancasila Kalsel baik yang sudah, tengah dan akan dilaksanakan ke depan.

Sehingga, kata dia dengan itu diharapkan sekaligus menjadi upaya pembenahan organisasi lebih baik lagi ke depannya. “Dan tentunya tekad kami ke depan untuk bisa selalu menjaga, mengamalkan dan melaksanakan Pancasila,”jelasnya.

Sekretaris MPN Pemuda Pancasila Korwil Kalimantan, Ali Anafiah menambahkan meski berkaitan Mubes X mendatang mengalami perubahan, yang seyogianya akan dilaksanakan di Medan menjadi di Jakarta lantaran beiringan dengan pelantikan pelantikan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

Namun Ali mengatakan ada hal-hal yang menjadi keistimewaan pada mubes tersebut. Diantaranya yakni pembukaan dan penutupan Mubes X yang masing-masing akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Maruf Amin.

“Selain itu, mubes tersebut merupakan kegiatan organisasi kemasyarakatan yang pertama dilakukan Presiden setelah beliau dilantik. Jadi itu yang merupakan kebanggaan besar bagi Pemuda Pancasila,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.