Elemen Masyarakat HSU Siap Ciptakan Suasana Aman Jelang Pelantikan Presiden 

0

MAHASISWA se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ormas Forum Pembela Islam (FPI), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), siap mendukung Polres Hulu Sungai Utara (HSU), untuk menciptakan Sitkamtibmas di daerah hukum HSU menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

KAPOLRES HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan mengatakan, silaturahmi dan koordinasi ini dalam rangka melakukan kerja sama antara Polres HSU dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat agar bisa bersinergi dalam membina Sitkamtibmas di daerah hukum Polres HSU.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya penggerakan masa unjuk rasa dan anarkis oleh mahasiswa, ormas maupun kelompok tertentu, dengan maksud untuk menggalakan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober 2019 ini,” ujarnya.

BACA: Wujudkan HSU Bergaul, Polres HSU Bangun Masjid

Selain itu, pertemuan ini mengantisipasi terhadap masuknya paham radikalisme dan tindakan terorisme yang dapat mempengaruhi Sitkamtibmas di daerah hukum Polres HSU.

“Dari hasil silaturahmi dan kordinasi, mahasiswa se-HSU, Ormas FPI dan LSM, siap mendukung dan menciptakan Sitkamtibmas aman dan damai. Tidak  akan menggerakan masa untuk ujuk rasa menjelang pelantikan,” ucapnya.

Polres HSU, ucap pria yang kerap disapa Arif ini mengatakan siap mengawal penyampaian aspirasi asal sesuai dengan prosedur. “Mari kita jaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” himbaunya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.