November Ini, Pemkab Banjar Rencanakan Terima CPNS Baru

0

KEKURANGAN tenaga aparatur sipil negara (ASN) atau PNS terjadi hampir di seluruh pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Sebagian besar kebutuhan PNS di bidang pendidikan dan kesehatan dan ahli lainnya terhenti pasca moratorium penerimaan PNS beberapa tahun yang lalu.

TERKAIT hal itu, Pemkab Banjar untuk memenuhi kebutuhan PNS dengan berbagai kriteria yang dibutuhkan akan melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman saat ditemui jejakrekam.com di ruang kerjanya di Martapura, Selasa (15/10/2019).

“Iya, Pemkab Banjar pada tahun ini akan melakukan penerimaan CPNS. Namun formasinya masih disusun bersama dengan pemerintah pusat,” ucap Hilman.

Menurut dia, saat ini, pihaknya belum dapat menjelaskan secara rinci tentang jumlah dan formasi CPNS untuk kebutuhan Pemkab Banjar. Tetapi, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar ini hanya menyampaikan, untuk penyusunan formasi dan berapa jumlah yang cukup realitis berada di pemerintah pusat.

“Yang jelas kita diberi tahu penerimaan CPNS untuk Pemkab Banjar akan digelar tahun ini. Rencananya, pada November 2019 ini, kami siap melaksanakan seleksi CPNS,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.