Gaet Generasi Milenial, PCNU Tabalong Ingin Lahirkan Ide Baru

0

USAI sukses menggelar konferensi cabang (konfercab) pada September lalu, kini formasi kepengurusan baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tabalong lebih dominasi generasi milenial.

HAMPIR 70 persen susunan kepengurusan NU Tabalong diduduki oleh pengrus baru. Sisanya, 30 persen generasi milenial dan pengurus lama.

“Berdasar kesepakatan tim formatur, kepengurusan PCNU Tabalong, mayoritas diserahkan kepada kepada anggota muda yang berkompeten dan berpotensi di bidangnya,” ujar Ketua Tanfidziyah PCNU Tabalong, H Aspani Jamin kepada jejakrekam.com di Tanjung, Senin (14/10/2019).

BACA : Abdul Salim Rais Syuriah, H Aspani Kembali Nakhodai PCNU Tabalong

Menurut dia, dalam pengurusan kali ini diambil acak dari anggota PCNU kabuapaten dan kecamatan, sehingga dapat mewakili suara warga Nahdlilyin yang ada di kecamatan.

“Seperti jabatan Sekretaris PCNU Tabalong diisi Sekretaris Kecamatan Muara Uya Abdul Wahid yang memang berpotensi untuk menjabat sebagai sekretaris cabang. Berkompeten, berpotensi dan juga bersedia untuk menduduki jabatan sekretaris,” tutur H Aspani.

Untuk posisi anggota muda, menurut dia, pihaknya memasukkannya di setiap golongan, seperti jajaran syuriah terdiri 11 dari 18 pengurus merupakan anggota muda. Sedangkan, di posisi tanfidziyah ada 16 dari 21 pengurus juga merupakan anggota muda.

“Kami berharap dengan mayoritasnya anggota muda di susunan kepengurusan dapat mengoptimalkan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus cabang. Tentunya, akan lahir ide-ide baru di NU Tabalong,” ujarnya.

BACA JUGA : Konfercab NU Se-Kalsel Dibarengkan, Syarbani : NU Tabalong Ngeyel!

Sebelumnya, H Aspani kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Tabalong untuk periode 2019 – 2024 setelah berhasil mengantongi 5 suara dari 9 suara yang diperebutkan dalam voting pemilihan Ketua Tanfidziah Konfercab PCNU Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.