Himpun Dukungan Parpol, Sulaiman Razak Optimistis Tatap Pilbup Banjar

0

GUSTI Sulaiman Razak memastikan siap maju berlaga sebagai calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2020. Hal ini dipicu dorongan kuat sebagian masyarakat hingga telah mengantongi restu orangtua.

HAL ini membuat Iman, panggilan akrab Gusti Sulaiman Razak menjatuhkan pilihannya untuk bergelut di dunia politik mengikuti jejak sang kakak, Pangeran Khairul Saleh sebagai calon Bupati Banjar.

“Saya siap maju sebagai calon Bupati Banjar tidak terjun bebas atau karena nekat, tetapi didasari adanya dukungan masyarakat, teman- teman, dan bahkan keluarga. Selain itu, saya juga harus menyiapkan dana yang cukup untuk biaya politik, artinya semuanya harus siap,” ucap Iman, seusai menyerahkan formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar di Martapura, Senin (14/10/2019).

BACA : Peta Politik Banjar Berubah, Sulaiman Razak Pastikan Maju Berlaga

Menurut dia, yang membuat dirinya siap maju karena panggilan hati untuk memajukan Kabupaten Banjar agar pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan lagi. Untuk itu, Iman melamar ke sejumlah partai politik, termasuk ke Partai Golkar agar diusung bisa diusung sebagai kandidat Bupati Banjar.

Mantan pejabat dan ASN di Kabupaten Banjar ini juga memaparkan dirinya sudah cukup mengenal Kabupaten Banjar dengan masyarakatnya yang sangat religius. Untuk itu, ia tidak hanya melamar ke partai politik, tetapi juga menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh politik dan bahkan tokoh agama.

BACA JUGA : Politisi Dan Birokrat Perebutkan Dua Kursi PDIP Penentu Di Banjar 1

“Para guru dan ulama itu mendapat posisi yang khusus dimata saya, sebab mereka bisa menjadi penasehat dan penyejuk di masyarakat, sehingga suasana yang aman serta kondusif bisa tetap terjaga di Kabupaten Banjar,” papar pengusaha ini.

Selain itu, Iman menyatakan, tetap menjalin silaturahmi dengan banyak tokoh sebelum maju sebagai calon Bupati Banjar. Salah satu tokoh masyarakat yang dihormati di Kabupaten Banjar, yakni H Rusli.

“Kepada tokoh masyarakat, kanda H Rusli saya sengaja menemuinya untuk silaturahmi. Alhamdulillah di luar dugaan , saya disambut hangat penuh keakraban dan mengenyampingkan bahwa kami sama – sama akan maju di Pilbup Banjar 2020,” cetusnya.

Kemudian untuk memuluskan niat maju sebagai calon Bupati Banjar, Iman mengaku makin intensif menjalani komunikasi dengan sejumlah pengurus parpol mulai tingkat desa hingga ke pusat atau DPP.

“Ini bukan sebuah pekerjaan mudah. Tetapi berkat dukungan masyarakat dan juga para relawan serta teman- teman, maka hasilnya alhamdulillah tidak mengecewakan. Karena itu, insya Allah dengan dukungan parpol pengusung cukup 20 persen, bahkan lebih,” tandas Gusti Sulaiman Razak.

BACA LAGI : Pagustian Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Banjar

Terpisah, sebelum Gusti Sulaiman Razak menyerahkan formulir pendaftaran di Partai Golkar, datang juga calon Bupati Banjar lainnya  yakni Gusti Iskandar untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Kemudian juga ada yang baru mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar sebagai calon wakil bupati melalui utusan ,yakni H Muhammad Iqbal Khalilurrahman.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.