ACT

Denny Indrayana Akui Nama Tiga Habib Diusulkan Jadi Pendampingnya

0 317

KANS Denny Indrayana untuk maju berlaga dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada suksesi 2020 mendatang, makin terbuka. Pakar hukum tata negara UGM Yogyakarta ini juga melakoni prosesi lamaran ke sejumlah parpol.

DENNY Indrayana pun telah mengajukan lamaran ke sejumlah parpol, khususnya Partai Demokrat yang merupakan parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6.

Hubungan Denny Indrayana dengan SBY sangat erat, bahkan dirinya sebelum memutuskan maju berlaga mendatangi mantan atasannya ketika menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Lantas siapa yang akan menjadi pendamping Denny Indrayana? Mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM ini enggan membocorkan bakal calon Wakil Gubernur Kalsel yang akan mendampinginya.

BACA : Empat Kursi Senator Kalsel Bakal Diisi Trio Habib Plus Gusti Farid

Menurut Denny, dirinya tetap menginginkan figur yang sevisi dan anti korupsi. “Ada yang mengusulkan bagaimana kalau dengan habib. Karena di DPD RI utusan Kalsel, ada tiga habib terpilih, saya hanya bilang nanti kita lihat,” kata Denny Indrayana kepada awak media di Banjarbaru, Minggu (13/9/2019).

Denny menuturkan akan segera melakukan survei untuk mengkalkulasikan kemenangan jika berpasangan dengan sejumlah figur, sebelum memutuskan nama final bakal calon wakil gubernur.

Ia mengakui untuk bersaing dalam ajang suksesi tahun depan membutuhkan biaya besar. Karenanya, Denny menyiasatinya akan urun dana publik untuk membiayai Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Terlebih lagi, ketika harus menghadapi calon petahana, Gubernur Sahbirin Noor yang ditopang parpol besar dan para pemodal kuat.

“Saya menerima dana sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak punya problem ketika dihadapkan dengan visi anti korupsi,” tandas Denny.

BACA JUGA : Jadi Senator Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim Ingin Duduk Di Komite III DPD RI

Informasi yang dihimpun jejakrekam.com, nama Habib Zakaria Bahasyim disebut-sebut sebagai calon partner Denny Indrayana maju. Anggota DPD RI yang juga dikenal sebagai tokoh Front Pembela Islam (FPI) Kalsel itu cukup santer disebut-sebut sebagai calon pendamping Denny Indrayana.

Tak hanya Habib Zakaria, nama senator DPD RI lainnya Habib Abdurrahman Bahasyim yang juga populer dengan sebutan Habib Banua juga masuk dalam radar pendamping Denny Indrayana. Apalagi, Habib Banua juga tercatat merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, sehingga sangat kuat kansnya. Walau, Habib Banua juga menjajaki langkah politik untuk maju sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin pada suksesi 2020.

BACA LAGI : Yakin Kalahkan Petahana, Keran Parpol Tertutup, Denny Maju Jalur Independen

Sedangkan, Habib Hamid Abdullah, senator DPD RI asal Kalsel juga disebut-sebut sebagai figur yang akan ‘dikawinkan’ dengan Denny Indrayana. Namun, dari trio habib ini, justru nama Habib Zakaria Bahasyim lebih menguat disebut-sebut sebagai mitra koalisi sang profesor hukum itu.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.