Tak Hanya Golkar, Ibnu Sina Juga Bakal Melamar Parpol Lain

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina resmi melamar ke Partai Golkar dalam ajang Pilwali Banjarmasin, Kamis (10/10/2019) siang.

POLITISI PKS ini disambut pengurus struktural beringin di Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmain di Jalan Simpang Belitung.

Ibnu mengatakan, selain melamar ke Partai Golkar dirinya juga bakal melamar ke partai lainnya termasuk ke DPD PKS Kota Banjarmasin agar memenuhi syarat minimal 20 % dari jumlah kursi di DPRD Banjarmasin.

BACA: Hermansyah Akui Kans Ibnu Sina Berduet dengan Muhaimin Terbuka

“Mudah-mudahan niat baik kami ini didukung semua pihak terutama keluarga besar Partai Golkar Banjarmasin,” ucap Ibnu kepada awak media.

Baginya, tidak cukup satu periode memimpin Kota Banjarmasin, oleh karena itu jika diamanahkan rakyat periode selanjutnya bakal menuntaskan pembangunan di Kota Seribu Sungai.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini sepenuhnya bakal mengikuti mekanisme partai Golkar untuk menyongsong pesta demokrasi lima tahunan di Kota Seribu Sungai.

Ibnu menyebut, posisi figur yang bakal menemaninya di Pilwali masih menunggu dinamika di antara partai koalisi, sebab semua partai tentu menginginkan kader terbaiknya untuk maju di Pilwali.

BACA JUGA: Jelang Pilwali Banjarmasin 2020, Ibnu-Herman Dipastikan Pecah Kongsi

“Misalnya melamar ke Partai Golkar, tentu Golkar mengusul nama, kami mendaftar di Gerindra atau PKS tentu mengajukan kader terbaiknya,” kata dia.

Ia berharap siapapun yang bakal mendampinginya di Pilwali Banjarmasin nanti agar dapat diterima masyarakat.

Ketika disinggung keputusan tidak melamar di PDIP? Ibnu menghargai Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Oleh karena itu ia memilih untuk tidak mendaftar di partai berlambang banteng tersebut.(jejakrekam)