Kecewa, Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Hanya Ditemui 4 Anggota DPRD Banjarbaru

PULUHAN mahasiswa Banjarbaru gelar aksi unjuk rasa damai di Halaman Kantor DPRD Kota Banjarbaru. Aksi para mahasiswa ini bertepatan dengan rapat paripurna pelantikan 30 anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024.

DALAM orasinya, para mahasiswa meminta bertemu para wakil rakyat yang baru terpilih dan membuat komitmen untuk membangun Banjarbaru agar semakin maju. Menyikapi permintaan para mahasiswa ini perwakilan anggota DPRD Banjarbaru yang baru dilantik bersedia bertemu dan menggelar dialog.

Para mahasiswa ditemui Ketua DPRD Banjarbaru sementara, Fadliansyah bersama 3 orang anggota lainnya, dan kemudian berlangsung dialog. Para mahasiswa mengajukan tuntutan yang isinya secara umum agar 30 anggota DPRD Kota Banjarbaru menjalankan tugasnya sesuai amanah.

BACA: Sebelum Dilantik, 30 Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih Wajib Serahkan LHKPN

Wira, Korlap aksi unjuk rasa mahasiswa mengungkapkan rasa kecewanya, sebab hanya beberapa orang wakil rakyat yang  bersedia menemui mereka. “Mana lagi Anggota DPRD Banjarbaru yang jumlahnya 30 orang, kenapa hanya yang ini saja menemui kami,” ujarnya.

Pertemuan mahasiswa pengunjuk rasa hanya berlangsung sebentar dan akhirnya bubar setelah Ketua DPRD Banjarbaru Sementara Fadliansyah menyatakan kesiapannya menerima aspirasi yang disampaikan.

Para mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa damai di DPRD Banjarbaru tergabung Aliansi Cipayung Banjarbaru, yakni  dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia.(jejakrekam)