Wujudkan Pariwisata Sektor Unggulan Kalsel, Dispar Gelar Bimtek

GUNA meningkatkan kualitas pelayanan kepariwisataan dan produktivitas pariwisata, Dinas pariwisata Kalsel menggelar Bimbingan Teknis standarisasi usaha pariwisata di Hotel Nasa Banjarmasin, Selasa  (8/10/2019). Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari para pelaku usaha hotel dan Dinas Pariwisata kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

KEPALA Dispar Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan pelaksanaan bimtek  ini juga merupakan aplikasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2012 tentang sertifikasi kompetensi dan sertifikasi usaha di bidang pariwisata serta Undang-Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan.

BACA: Miliki 5B, Arraudah Qurratu Ainne Dinobatkan Menjadi Puteri Pariwisata Kalsel

Mantan Penjabat Bupati HSS ini, ini menambahkan, pariwisata itu multi sektor serta multi player efek sehingga diharapkan sektor pariwisata Kalsel dapat menjadi sektor ungggulan sehingga  dapat mewujudkan Kalsel menjadi destinasi wisata nasional.

“Untuk mewujudkan itu tentu semua fasilitas harus mendukung salah satunya industri pariwisata,  tak terkecuali didalamnya  sumber daya manusia yang harus profesional,”  imbuhnya.(jejakrekam)