Diikuti Ribuan Peserta, Balangan Gelar Jamda Regional Kalimantan C Series Borneo

STREETCLUB Balangan Community menjadi tuan rumah gelaran Jambore Daerah (Jamda) ke Empat regional Kalimatan C Series Borneo, pada 12 dan 13 Oktober mendatang.

ACARA yang akan berlangsung di areal Tugu Maritam Paringin ini direncanakan akan dihadiri ribuan peserta dari seluruh pelosok Kalimantan.

Ketua panitia pelaksana, M Amin Hasani menyampaikan, Jamda regional Kalimatan C Series Borneo merupakan agenda rutin tahunan yang digelar komunitas khusus sepeda motor Honda  Jadul yang keluar antara tahun 50 sampai tahun 90.

“Ini Jamda ke Empat regional Kalimantan dan kebetulan kali ini kami Streetcub Balangan Community yang menjadi tuan rumah,” ujar Amin, Senin (7/10/2019).

Untuk para peserta sendiri, kata Amin, diperkirakan akan dihadiri seribuan orang dan berasal dari berbagai daerah di Kalimantan. “Untuk sementara peserta yang sudah konfirmasi untuk berhadir ada dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah,” bebernya.

Untuk agenda kegiatan sendiri, lanjut Amin, diantara ada penyuluhan pelopor keselamatan berlalu lintas, penampilan kesenian berupa tarian dan Rapat Agenda Tahunan C – Series Borneo.

Selain itu, lanjut dia, dalam kegiatan tersebut juga akan diisi dengan tenda UMKM yang merupakan stand produk unggulan UMKM khas Balangan. “Kita ingin agenda ini juga menjadi sarana promosi produk UMKM dan juga Pariwisata khas Balangan,” pungkasnya.(jejakrekam)