Satukan Persepsi, DPRD, KONI dan Pemkab Balangan Duduk Satu Meja

AGAR  satu pemahaman dan persepsi antara DPRD Balangan, Pemkab Balangan dan semua pengurus cabang olahraga setempat, KONI Kabupaten Balangan mengelar pertemuan atau hearing dialog dengan ketiga unsur tersebut di ruang rapat Sekretariat DPRD Balangan.

DALAM pertemuan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan beserta beberapa anggotanya tersebut, juga turut dihadiri sedikitnya 27 pengurus cabang olahraga yang masuk menjadi anggota KONI Balangan, Kepala Dispora serta Kepala Badan Keuangan Daerah Balangan.

Dalam penyampaiannya, Ketua KONI Balangan, H Duas mengungkapkan tujuan dari pertemuan ini yaitu agar legislatif dan eksekutif mendengarkan secara langsung penjelasan dari pengurus cabor, terkait rencana pemanfaatan anggaran yang telah diusulkan untuk kegiatan 2020.

“Dengan begini, maka diharapkan anggaran yang dikucurkan untuk pembinaan atlet masing-masing cabor bisa lebih maksimal lagi. Karena anggaran yang diajukan memang sesuai kebutuhan di lapangan,” ungkapnya.

Dibeberkan Duas, total dana yang diajukan KONI Kabupaten Balangan ke Pemkab Balangan yaitu sekitar Rp 4,9 miiar. Angka tersebut merupakan hasil kumulatif dari semua proposal usulan dana yang diajukan 27 Cabor.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, sangat menyambut baik kedatangan pengurus KONI Kabupaten Balangan beserta seluruh pengurus cabor.

“Kami sangat berterima kasih karena telah didatangi oleh seluruh pengurus cabor dan KONI, tentunya dari pertemuan ini diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk kemajuan olahraga Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)