Haris Makkie Incar Kendaraan Politik untuk Pilwali Banjarmasin 2020

SEKDAPROV Kalsel Abdul Haris Makkie sudah mendaftarkan diri ke PDIP Perjuangan untuk Pilwali Banjarmasin 2020.

SEKRETARIS DPD PDIP Kalsel Syarifuddin mengakui Abdul Haris Makkie sudah mengembalikan berkas pendaftaran pada batas waktu yang ditentukan.

Diungkapkannya, selain Abdul Haris Makkie, Ketua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman, dan Wakil Ketua DPRD Banjarmain Ananda juga telah mendaftar. “Seluruh berkas pendaftaran bakal calon, diserahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan,” katanya.

Selanjutnya, PDI Perjuangan akan melakukan pemetaan dan survei elektabilitas bakal calon. “Berikutnya, kita akan menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Terpisah, Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arief menyambut baik mendaftarnya Abdul Haris Makkie untuk Pilwali Banjarmasin 2020. Sebab, pihaknya antusias jika ada warga NU yang bakal maju di Pilkada.

Arufah mengakui sudah ada komunikasi dengan Haris Makkie terkait dinamika politik di Kalsel. Arufah mengatakan, PPP belum membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah sehingga belum dapat dipastikan figur yang bakal diusung parpolnya.

“Insya Allah awal bulan depan hingga akhir tahun ini, PPP secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Siapapun yang mendaftar, kami terima. Nantinya akan disampaikan ke DPP PPP,” katanya.(jejakrekam)