DPRD Balangan Gelar Paripurna Tetapkan Rencana Kerja Tahun 2020

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar sidang paripurna dalam rangka penetapan rencana kerja (renja) DPRD Balangan tahun anggaran 2020, beberapa waktu lalu.

SIDANG paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua dua H Upi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemka setempat.

Ketua DPRD Ahsani Fauzan berharap dengan ditetapkan renja ini sangat diharapkan pelaksanaan dan penerapannya benar-benar efektif dan dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

Pada kesempatan itu juga Fauzan menjelaskan renja DPRD tersebut antara lain melakukan evaluasi kegiatan program kerja DPRD Tahun 2019 dan persiapan pelaksanaan program kerja tahun 2020.

Untuk internal DPRD sendiri, menurut dia, pihaknya akan menyelenggarakan rapat pimpinan DPRD dan melaksanakan koordinasi kegiatan komisi-komisi dan alat kelengkapan lain. Termasuk melaksanakan koordinasi dan konsultasi dengan fraksi-fraksi.

DPRD Balangan juga mengagendakan sosialisasi pelaksanaan perda-perda termasuk jalannya perda tentang APBD 2019. Mengagendakan pembahasan ranperda baik yang diusulkan eksekutif maupun inisiatif dari legislatif dan permasalahan yang muncul.

“Juga melakukan pengawasan internal kesekretariatan DPRD dan melakukan kunjungan kerja ke luar daerah kabupaten Balangan,” pungkasnya.(jejakrekam)