Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon di Jalan Veteran Tumbang

HUJAN deras disertai angin kencang yang melanda Kota Banjarmasin pada Kamis (3/9/2019) pukul 15.30 Wita, mengakibatkan pohon tumbang. Lokasinya di Jalan Veteran, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur.

AKIBAT kejadian tumbangnya pohon jenis akasia ini membuat arus lalu lintas sempat terganggu, karena sebagian batang pohon melintang di tengah jalan. Angin kencang yang menyertai hujan begitu deras dengan durasi lebih dari satu jam ini, untungnya tidak menimbulkan korban.

Antrean panjang pun sempat terjadi di ruas jalan itu, ketika petugas gabungan mengamankan lokasi kejadian. Mereka melakukan pemotongan batang dan ranting, serta pembersihan dedaunan yang berserakan di jalan.

Tim gabungan dari TRC dan Rescue Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin dibantu relawan BPK/PMK serta emergency serta warga sekitar bahu membahu membersihkan ranting dan dahan pohon yang tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengungkapkan usai dibersihkan dan batang pohon tumbang dipotong, akses jalan kembali normal yang bisa dilewati pengendara bermotor.(jejakrekam)