Ada Perubahan Isi, NPHD Kabupaten Banjar Masih Belum Ditandatangani

0

2020 mendatang, ada 7 daerah yang akan menggelar  pemilihan kepala daerah di Kalsel. Adapun tujuh kabupaten/kota tersebut adalah Kotabaru, Hulu Sungai Tengah,  Batulicin, Balangan, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Pilkada Gubernur Kalsel.

SEMUA kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020 di Kalsel sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), kecuali di Kabupaten Banjar. Hal ini memunculkan pertanyaan tentang siap atau tidak daerah ini menggelar pilkada.

Terkait dengan belum ditandatanganinya NPHD tersebut, Kepala Badan Pengelola Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar, Zulyadaini menyatakan, seharusnya 1 Oktober 2019 penandatanganan dilakukan antara Pemkab Banjar dengan KPU Banjar.

BACA: KPU Waswas Anggaran Pilkada 2020 Belum Distempel Pemkab Banjar

“Karena ada sedikit perubahan dari isi NPHD, maka harus diperbaiki. Tetapi dalam bulan ini dan hibah kita realisasikan,” ujarnya Rabu (2/10/2019).

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Banjar Muhammad Zain mengatakan, pihaknya tidak mendapat undangan dari Pemkab Banjar untuk penandatanganan NPHD senilai Rp 25 Miliar lebih. “Memang semestinya sudah penandatanganan kemarin Tanggal 1 Oktober 2019,” ucapnya singkat.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.