Daftar di Nasdem, H Saidi Mansyur Masih Belum Miliki Pendamping di Pilbup Banjar

0

UNTUK menujukan keseriusannya maju sebagai Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur telah mengajukan lamaran ke partai politik. Pendaftaran pertama ia lakukan ke PDIP Banjar pekan lalu. Dan, pada hari ini ia mendaftarkan diri ke DPD Partai Nasdem Banjar yang telah membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati.

KEPADA awak media, H Saidi Mansyur mengatakan, untuk saat ini ia belum memiliki calon pendamping pada Pilbub Kabupaten Banjar 2020 nanti. Oleh karena itu, sebut Wakil Bupati Banjar ini masih terbuka bagi calon lain yang siap bergabung di pesta demokrasi mendatang.

Ia menambahkan, untuk bisa mengusung calon sendiri diperlukan 9 kursi. Sedangkan dari hasil Pileg 2019 lalu, DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar  memperoleh 7 kursi sehingga perlu berkoalisi dengan parpol lain.

BACA: Yakin Parpol Lain Bergabung, Nasdem Bulat Usung Saidi Mansyur Cabup Banjar

“Saya saat ini belum memililiki pasangan untuk maju sebagai paslon bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020. Memang ada sejumlah nama yang akan mendampingi, tetapi perlu disaring atau digodok terlebih dulu, dan tentu akan dibicarakan dengan partai koalisi,” ujarnya, (1/10/2019).

Saidi mengakui, walaupun ia berasal dari internal DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar, yakni sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, namun ia tetap mengikuti prosedur dan tahapan pendaftaran. Hal itu ungkapnya sebagai tanda tidak ada diskriminasi di Partai Nasdem.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar Muhammad Rizani mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan majunya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Banjar sebagai Cabup Banjar 2020.  Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memenangkan H Saidi Mansyur sebagai Bupati Banjar 2020 nanti.

BACA JUGA: Mendapat Restu Nasdem, Saidi Sambangi DPC PDI-P untuk Meminta Dukungan

“Keberhasilan Partai Nasdem pada 2019 tidak terlepas dari peran besar Saidi Mansyur sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Jika berkaca Pemilu 2014, Nasdem hanya meraih 3 kursi,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Banjar ini juga menegaskan, Partai Nasdem membuka pendaftaran untuk umum. Masa waktu pendaftaran dibuka sejak 23 September 2019 sampai dengan 23 Oktober 2019 atau selama 1 Bulan. “Politik tanpa mahar tetap menjadi komitmen Partai Nasdem,” imbuhnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.