Meriahkan HUT TNI ke-74, Korem 101/Antasari Gelar Gowes Bersama

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Moch Syech Ismed bersama jajaran dan elemen masyarakat lainnya mengikuti gowes bersama yang dilepas Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di halaman  Makorem 101/Antasari, Banjarmasin, Sabtu (28/9/2019).

OLAHRAGA massal dengan mengayuh sepeda ini diikuti prajurit TNI AD, AL dan AU, Polri dan masyarakat. Tepat pukul 07.00 Wita, rute yang harus ditempuh para gower berasal dari Jalan Jenderal Sudirman, berbelok ke Jalan Piere Tendean, Jalan Achmad Yani dan Jalan Gatot Subroto, tembus ke Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Sultan Adam, Jalan Adhyaksa hingga kembali ke Jalan Brigjen H Hasan Basry, Jalan  S Parman ke Jalan Tarakan hingga Jalan Keramaian hingga kembali ke lokasi awal, Siring Titik Nol Kilometer.

“Tujuan acara ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi di lingkungan TNI, Polri dan masyarakat. Sebab, TNI merupakan milik rakyat,” ucap perwira menengah TNI AD ini.

BACA : Cetak Sejarah, 8 Ribu Goweser Meriahkan Gowes Nusantara Etape Banjarmasin

Awalnya ditargetkan hanya diikuti 3.000 peserta, saat gowes bersama ternyata diiikuti lebih dari 4.000 ribu. Dengan udara yang segar di pagi hari di Banjarmasin, Danrem 101/Antasari berharap kabut asap yang sempat melanda ibukota Provinsi Kalsel bisa segera hilang.

Tak hanya gowes bersama, para peserta dan pengunjung pun dihibur musik, jamuan gratis, bazaar murah, pengobatan gratis, sunatan massal hingga pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista).

BACA JUGA : Semangat Gowes dan Senja Kala Pasar Sepeda Niaga Timur

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Menurut dia, gowes atau bersepeda merupakan olahraga santai yang menyehatkan dan menikmati udara segar di Bajarmasin, usai beberapa hari ini turun hujan.

“Sebab, sebelumnya kita harus berjibaku untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap. Sekarang, kita menikmati gowes bersama di tengah udara yang nyaman di Banjarmasin,” tandasnya.(jejakrekam).

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS