APJI Kalsel Berupaya Penuhi Bahan Baku Murah Bagi UMKM

0

KETUA Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel H Aftahuddin berkomitmen, membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang ada di Banua.

HAL tersebut diungkapkannya disela kegiatan sosialisasi keamanan pangan bagi UMKM bersama APJI Kalsel, Bola Deli dan Koperasi Harum Manis.

Bantuan yang diberikan salah satunya dengan menyediakan bahan baku yang murah kepada UMKM, agar produk mereka dapat laku dijual dengan harga yang kompetitif.

BACA: APJI Kalsel Dorong Anggota Persit Jadi Pebisnis Kuliner

“Kami siap membantu kawan-kawan UMKM di bidang kuliner mencarikan bahan baku murah. Mulai dari tepung, gula hingga minyak goreng kami siap fasilitasi dan membantu menyuplainya dengan harga beli yang terjangkau,” katanya, Jumat (27/9/2019) di Cafe Nostalgia Banjarmasin.

Menurutnya, bahan baku murah sangatlah diperlukan pelaku UMKM di bidang kuliner agar mereka tidak kalah bersaing dengan beragam produk kuliner luar yang kini membanjiri pasar Kalsel.

“Supaya bisa bertahan di era kompetisi yang ketat sekarang, maka bahan baku murah ini adalah kebutuhan penting bagi UMKM di bidang kuliner. Dengan program 100 hari kerja saya sebagai Ketua APJI Kalsel yaitu berupaya membantu mencarikan bahan baku murah untuk mereka,” tambahnya.

Karena itulah dalam kesempatan ini ia pun mengajak para pelaku UMKM di bidang kuliner bisa segera bergabung di APJI Kalsel. Karena akan banyak nantinya kesempatan dan kemudahan yang akan didapatkan anggota dalam mengembangkan bisnisnya.

“Ke depan kita nanti akan bentuk kepengurusan diseluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalsel. Hal ini supaya kita bisa lebih banyak membantu UMKM di bidang kuliner yang ada di Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.