ACT

Usai Cabup Banjar, Gusti Iskandar Lirik Kans Cagub Pendamping Birin

0 276

GUSTI Iskandar Sukma Alamsyah benar-benar serius untuk menjajaki pertarungan memperebutkan kursi eksekutif di suksesi 2020. Usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar di DPC PDIP Kabupaten Banjar, kini posisi calon Wakil Gubernur Kalsel turut pula diincarnya.

MANTAN anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini didampingi tim pemenangannya, anggota DPRD Banjar Gusti Abdurahman alias Antung Aman mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Rabu (25/9/2019).

Posisi lowong yang diberikan Golkar hanya untuk calon Wakil Gubernur Kalsel. Sedangkan, tiket gubernur sudah dipastikan menjadi milik Sahbirin Noor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalsel.

BACA : Tuntaskan Birin Dua Periode, Gusti Iskandar Hanya Bidik Kursi Bupati Banjar

Terbukti, di hari pertama masa penjaringan, dua kader beringin yang mengambil berkas. Sang petahana Paman Birin, sapaan akrah Sahbirin Noor mengambil berkas pendaftaran bakal calon gubernur yang merupakan calon tunggal di beringin.

Giliran Gusti Iskandar mengincar kesempatan sebagai pendamping Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

Sebagai kader, Gusti Iskandar menegaskan dirinya berkewajiban untuk mendaftar ke parpol sendiri, karena ada kesempatan terbuka di Golkar. Sebelumnya, Iskandar mengakui juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar ke DPC PDIP Banjar di Martapura.

BACA JUGA : Pagustian Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati Banjar

Usai menerima Gusti Iskandar yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wagub Kalsel, H Supian HK pun memastikan akan memprioritaskan kader sendiri.

“Gusti Iskandar merupakan Koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, jelas wajar jika kami memprioritaskan kader sendiri. Namun, pendaftaran bakal calon wakil gubernur ini memang tetap terbuka untuk umum,” tegas Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Supian yang juga Ketua DPRD Kalsel ini menegaskan proses penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati dan walikota-wakil walikota di tujuh daerah yang menghelat pilkada 2020 untuk 20 hari ke depan.(jejakrekam)

 

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.