Transaksi Selama Banjarmasin Expo Bisa Himpun Dana Setengah Miliar

0

PAMERAN aneka produk dalam Banjarmasin Expo 2019 di kawasan Menara Pandang, Siring Tendean selama enam hari hingga ditutup pada Rabu (25/9/2019), bisa menggerek penghasilan para pelaku usaha. Hingga omzet didapat mencapai Rp 564 juta.

STAND-stand yang diisi sejumlah pelaku usaha ini untuk rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 dan perhelatan temu nasional City Sanitation Summit XIX, diikuti 92 unit stan dari wira usaha baru yang dibina 7 SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Total omzet dari perputaran uang selama pameran dan transaksi di Banjarmasin Expo 2019 terhimpun Rp 564.495.330 atau Rp 564 juta. Sebagai peraih omzet terbesar adalah Rafi Sasirangan dengan produk andalan kain khas Banjar bisa menyabet duit Rp 30 juta. Sedangkan, stand terbaik direbut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

BACA : Andalkan Produk Lokal, 93 Wirausahawan Ramaikan Banjarmasin Expo 2019

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Hermansyah tampak pusat dengan gelaran Banjarmasin Expo 2019 di pusat kota itu.

Bagi Ibnu Sina, even tahunan semacam ini tak hanya melihat dari sisi transaksi, tapi harus bisa berjalan berkesinambungan. Dia pun mengeritik ternyata para pemilik stand selama Banjarmasin Expo 2019 masih kurang promosi, terbukti ada yang tak memiliki kartu nama, sehingga relatif sulit dalam pemasaran produk dan menjaring pelanggan.

BACA LAGI : Banjarmasin Bersiap Mengikuti Indonesia City Expo di Semarang

“Sepatutnya, semua WUB itu memiliki kartu nama dan punya akun di media sosial sehingga bisa melayani pemesanan secara online. Makanya, saya minta semua peserta pameran produk ini bisa dimasukkan dalam aplikasi e-Commerce baik yang ada di Banjarmasinmall.com maupun yang dimiliki Dinas Kominfosandi Kota Banjarmasin,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.