Pilkada Balangan 2020, Koalisi PPP-PDIP Makin Menguat

0

SALING daftar ke masing-masing partai pimpinannya, begitulah yang dilakoni dua tokoh kandidat calon peserta Pilkada Balangan 2020 mendatang, yakni, H Syaifullah dan H Abdul Hadi.

JIKA sebelumnya, H Abdul Hadi yang merupakan Ketua DPC PPP Balangan yang mendatangi kantor DPC PDIP Balangan untuk mendaftar diri, Senin (23/9/2019) giliran Ketua DPC PDIP Balangan H Syaifullah menyambangi DPC PPP untuk mendaftarkan diri.

Aksi saling lamar antar kedua ketua Parpol di Bumi Sanggam ini menimbulkan stigma jika keduanya atau parpol yang mereka pimpin kemungkinan akan berkoalisi.

Disinggung akankah koalisi PPP–PDIP terwujud pada Pilkada mendatang, H Syaifullah menyampaikan, jika saat ini dirinya hanya mendaftarkan diri ke PPP untuk mendapatkan  dukungan dari partai berlambang Kaba’ah tersebut dalam Pilkada Balangan nanti.

“Saat mendengar DPC PPP Balangan melakukan penjaringan , maka saya langsung daftar. Karena kami tidak ingin terlambat,” ujar Syaifullah yang juga Wakil Bupati Balangan.

BACA: Sambangi PDI-P Balangan, Abdul Hadi Mendaftar Menjadi Calon Peserta Pilkada

Yang jelas, kata Saifullah, partai mana pun yang membuka pendaftaran, ia akan datang untuk mendaftarkan diri.

“Mendaftarkan diri ini sebagai langkah administrasi, jika kepastian  maju atau tidaknya saya, tergantung restu partai. Karena di PDIP kader partai adalah petugas partai, maka intruksi partai menjadi hal utama termasuk pencalonan diri sebagai pesera Pilkada,” bebernya.

Abdul Hadi menyambut baik kedatangan Saifullah. Menurutnya, Saifullah salah satu putra terbaik daerah. “Kami membuka pendaftaran ini dalam rangka mencari putra-putra terbaik di Kabupaten Balangan yang berpotensi untuk dicalonkan sebagai bupati atau wakil bupati Kabupaten Balangan,” timpal Abdul Hadi yang sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Balangan 2014-2019 ini.

Terlepas dari itu, kehadiran Syaifullah ke DPC PPP untuk mendaftarkan diri seakan jadi bukti tersirat jika dirinya sudah mendapatkan restu dari partainya sendiri yakni, PDIP.

Selain itu, DPC PPP sendiri membuka pendaftaran sejak awal dan berlangsung hingga akhir September ini.

Dari sejumlah pelamar, hanya Syaifullah menunjukkan keseriusannya. Dimana, sudah ada beberapa yang mengambil formulir tapi hanya Syaifullah yang mengembalikan formulir ke PPP.

Dilain soal, komposisi parpol di DPRD Balangan berdasarkan hasil Pileg April lalu, Golkar jadi partai pemenang dengan meraih 6 kursi. Kemudian diikuti PPP dengan 5 kursi. Selanjutnya PDIP, Nasdem masing-masing 3 kursi dewan. Gerindra, PKS dan PAN masing-masing dua kursi. Dan, Demokrat dengan satu kursi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.